oleh

Hadiri Grand Final Saija Adinda, Bupati : Duta Wisata Harus Menjadi Tauladan

Berita Kab.Lebak-, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak menggelar acara Grand Final Saija Adinda 2021 yang dibuka secara langsung oleh

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Bertempat di Hall Latansa Mashiro, Jum’at Malam (11/06/2021).

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Saija Adinda tahun 2020 yang sempat tertunda karena Pandemi Covid-19. Acara dilaksanakan secara luring dan daring melalui kanal Youtube Lebak Unique.

Dalam sambutannya Kepala Disbudpar Imam Rismahayadi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar bersama dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

“Melalui pemilihan duta pariwisata Saija Adinda ini merupakan salah satu ikhtiar kita bersama dalam menyiapkan SDM yang handal, dimana nantinya Duta Pariwisata ini akan menjadi garda terdepan dalam mempromosikan potensi wisata dan juga pencapaian pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan melalui kreativitas dan inovasi kekinian” Ucap Imam.

Selain itu Bupati Lebak mengapresiasi atas dilaksanakannya Pemilihan Duta Pariwisata Saija Adinda yang sangat positif sebagai wahana untuk memfasilitasi minat, bakat, dan kreativitas serta inovasi kaum milenial di Kabupaten Lebak.

“Saija Adinda sebagai Duta Wisata harus menjadi tauladan dan panutan ditengah masyarakat, khususnya dapat menjadi pemantik generasi muda yang lain dan mampu berkolaborasi di semua aktivitas kemasyarakatan” Jelas Bupati.

Bupati juga berpesan agar Duta Wisata memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan yang diberikan dengan mengembangkan ide kreativitas serta inovasi untuk kemajuan Pariwisata di Kabupaten Lebak.

Untuk diketahui Saija Adinda Terpilih 2021 diraih oleh Saija M. Jiddan Fachri Jayusman perwakilan Kecamatan Rangkasbitung dan Adinda Almira Van Fadhila perwakilan dari Kecamatan Cibadak.(Js)

News Feed