Hari ketiga pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2021, Satlantas Polres Ciamis menindak puluhan pengendara bermotor yang melanggar peraturan lalu lintas

Berita Polres Ciamis – Memasuki hari ketiga pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2021, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis menindak puluhan pengendara bermotor yang melanggar peraturan lalu lintas. Mereka diberikan tindakan tegas oleh petugas berupa surat tilang lantaran secara kasat mata melanggar peraturan lalu lintas.

“Sebanyak 30 orang kami lakukan tindakan berupa tilang karena secara kasat mata melanggar peraturan lalu lintas. Mereka semua terjaring oleh petugas yang secara hunting system merazia pengendara di wilayah dalam kota Kabupaten Ciamis,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., seusai menerima laporan pelaksanaan operasi keselamatan lodaya hari Ketiga dari Kanit Turjawali Iptu Dasino Gustiana.

Pelanggar peraturan lalu lintas, kata AKP Bowo, hari ketiga ini masih didominasi oleh pengendara roda dua. Mereka secara kasat mata melanggar aturan lalu lintas, seperti menggunakan kenalpot tidak sesuai standar dan sebagainya.

“Dari 30 orang pelanggar, sebanyak 11 unit kendaraan roda dua kami amankan lantaran menggunakan kenalpot brong atau tidak sesuai standar yang membuat bising. Sedangkan 19 lainnya kami tahan surat-suratnya seperti SIM dan STNK,” kata Bowo.

AKP Bowo berharap dengan pelaksanaan operasi Keselamatan Lodaya 2021 ini dapat menekan angka fatalitas laka lantas yang diakibatkan dari pelanggar yang tidak tertib berlalu lintas. Tertibnya para pengendara dalam berkendara, sehingga terciptanya Kanseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Mari sama-masa kita tertib dan disiplin dalam berkendara. Patuhi peraturan lalu lintas dan tidak lupa tetap selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2021 tingkat Polres Ciamis dibawah kendali operasional Kasat Lantas melalui Kanit Turjawali Iptu Dasion Gustiana beserta anggota Unit Turjawali Satlantas Polres Ciamis. (Js) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten