oleh

Hj. Liliany Dilantik Menjadi Ketua DPC IWAPI Muratara

Berita Kab.MURATARA – Pelantikan dan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, digelar di aula Siti Rahmah kelurahan muara Rupit periode 2021-2026, Rabu 7/4/2021.

Pelantikan dan pengukuhan IWAPI Kabupaten Muratara yang dinahkodai Hj. Liliany Purnama Ratu, S.kom.MM, mengusung tema “IWAPI Ke-46 Tahun Menyapih Kekuatan , Memacu Kebangkitan, Menempa Kehandalan Wanita Pelaku Usaha Di Sumsel Era Pandemi”, dihadiri Bupati Muratara diwakili Asisten 1 Ir. H.Susyanto Tunut, Ketua Penggerak PKK Musi Rawas Utara, Ibu Wakil Bupati Desi Tria Anggraini ( Dekan IAI Al. Azhar), Kepala Dinas pertambangan dan Energi Ir. Alfirmasyah, Tokoh Masyarakat Muratara H.Baijuri Asir, Ketua DPD IWAPI Propinsi Sumatera Selatan, Ketua-ketua DPC Iwapi Se-Sumatera Selatan,Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Bhayangkari, Ketua IKATRI DPRD, Ketua Muslimat NU, Ketua IBI Muratara, serta tamu undangan.

Kegiatan tersebut, dibuka dengan tarian persembahan Tari Gending Sriwijaya menandai dimulainya opening ceremony kegiatan pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPC IWAPI Kabupaten Muratara dan dilanjutkan dengan acara berikutnya.

Ketua panitia kegiatan itu, Desta dalam laporannya mengucapkan, terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bersungguh-sungguh dan bekerja bersama -sama untuk mensukseskan pengukuhan DPC IWAPI Muratara dan tamu undangan yang hadir, dan kegiatan ini sumber dana berasal dari dana pribadi ketua DPC IWAPI Muratara.

Dalam laporan pembacaan Surat Keputusan (SK) tersebut, DPD Propinsi Sumatera Selatan tentang komposisi kepengurusan DPC IWAPI Kabupaten Muratara dipimpin oleh Hj. Liliany Purnama Ratu, Lima tahun kedepannya.

Ketua DPC IWAPI Kabupaten Muratara, Hj. Liliany Purnama Ratu dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Muratara Devi Suhartoni yang diwakili Asisten 1, ketua organisasi-organisasi wanita di Muratara serta tamu undangan yang menyempatkan hadir. IWAPI Muratara merupakan yang pertama di muratara dengan pengurus berjumlah 70 orang,

“terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia dan semua pihak yang ikut mensukses kan kegiatan ini dan kedepan IWAPI akan mewadahi bagi usaha UMKM ibu ibu di muratara dan IWAPI akan mendorong dan menjalin kerjasama untuk mengembangkan UMKM dengan bersinergi dengan pemerintah melalui program program ekonomi UMKM yang akan melibatkan sektor home industry anggota dan pengurus IWAPI Muratara” jelasnya.

Sementara itu, dalam kata sambutannya Ketua DPD IWAPI Sumsel menyampaikan, bahwa IWAPI telah lama berdiri sejak tahun 1975 dan didirikan oleh dua srikandi pengusaha indonesia Ibu Dewi Motik dan Ibu Kemala Motik, dua bersaudara yang berasal dari Sumatera Selatan.

“Kami harapkan agar IWAPI Muratara bisa bersinergi dengan pemerintah Muratara untuk ikut mendukung program IWAPI nantinya dan kepada IWAPI muratara agar ikut mensukseskan program pemerintah” Ungkapnya.

Jurnalis David

News Feed