oleh

IRMM Remban, gelar seminar kepemudaan

Berita Kab.MURATARA– Ikatan Remaja Masjid dan Mushollah Remban (IRRMR) berkoordinasi dengan Karang Taruna desa Remban kecamatan Rawas ulu kabupaten Musi Rawas Utara (muratara) provinsi Sumatera Selatan, mengelar seminar di balai desa setempat, Sabtu 13/2/2021.

kegiatan seminar kepemudaan yang bertema
“Revitalisasi semangat keorganisasian kepemudaan dalam membangun desa” dihadiri kepala desa Remban M Yusuf, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan para peserta seminar.

Seminar tentang kepemudaan itu, bertujuan untuk mngembalikan semangat dan peran pemuda, supaya dapat ikut serta membangun desa dan pemateri dalam acara seminar ini disampaikan oleh Edi sutriono M.pd (kepsek SMKN surulangun Rawas) dan Fitria Auliya (Aktivitas mahasiswa).

Edy Sutriono M.Pd selaku pemateri di semiar tersebut, mengatakan tiga hal pokok untuk memulai suatu semangat,
“1. Mulai dari diri sendiri; 2. Mulai dengan hal yang kecil; 3. Mulai dari sekarang.” paparnya.

Semester itu, Fitria Auliyah menambahkan “Yang sangat penting untuk pemuda membangkitkan semangat berperan aktif yaitu, 1. Hilangkan rasa malu dan rasa tak mampu didalam diri; 2. Semuanya harus dari niat; 3. Tanamkan bahwa untuk sukses itu tidak hanya untuk orang yang berada” tutupnya.

Ditempat yang sama, Arizki Putra Rahman, Ketua Pelaksana Kegiatan, saat diwawancarai oleh awak media BarakNews.com tentang peran pemuda didalam
Membangun desa, mengatakan “Pemuda adalah generasi penerus bangsa yang sangat mahal dan bahkan tak ternilai harganya. Pemuda juga agent of change / agen perubahan. Mengutip dari tokoh motivator pemuda (Ir.Soekarno) Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.
Hal yang sangat fatal dalam kegiatan ini tidak adanya support dari Pemerintah Desa, mungkin itu semua karena baru kali ini pemuda desa Remban berinisiatif peduli terhadap tanah kelahirannya. Disampaikan pengurus IRRMR dan Ketua Karang Taruna.
Para pemuda-pemudi semuanya berharap kegiatan kepemudaan dapat di support oleh Pemerintah Desa supaya sinkron dengan visi misi desa sebagai wujud cinta, peduli desa dan wujud nyata pemuda untuk memajukan tanah kelahiran, dengan slogan IRRMR : Bersama dalam kebaikan, saatnya yang muda berkarya” jelasnya.

Kegiatan seminar tersebut, di ikuti 190 peserta dan pelaksanaan kegiatan ini mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Jurnalis David

News Feed