oleh

Jaga Ketahanan Pangan, Kapolsek Cigasong Beserta Anggota Panen Raya Sayuran Dilingkungan Polsek Cigasong

Berita MaPolres Majalengka,-Untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Cigasong, Kapolsek Cigasong Polres Majalengka bersama Anggota mengelola lahan dan menanam sayuran dibelakang halaman Polsek Cigasong.

Dilakukan kegiatan panen raya sayuran berupa terong, kacang panjang dan ketimun yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cigasong AKP Atik Suswanti bersama anggota Polsek Cigasong ikut juga dalam kegiatan panen raya itu. Rabu (10/2/2021).

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Cigasong AKP Atik Suswanti
menjelaskan dalam menghadapi pandemi Covid -19, salah satu upaya yang dilakukan untuk menjaga ketahanan pangan khususnya bagi masyarakat Kabupaten Majalengka khususnya Kecamatan Cigasong adalah dengan melakukan pemanfaatan lahan untuk ditanami dengan komoditas pangan.

AKP Atik Suswanti menambahkan, kegiatan ini penanaman sayuran ini bisa dijadikan alternatif untuk membantu perekonomian masyarakat ditengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19.
Selain itu imbuhnya, kegiatan ini juga sebagai media menjalin kerjasama dan kedekatan antara jajaran Polsek Cigasong dengan masyarakat.

Panen raya sayuran tersebut merupakan realisasi dari program ketahanan pangan Polsek Cigasong yang selanjutnya hasil panen akan diberikan kepada masyarakat sekitar dalam kemasan program Selasa Ceria belanja cuma-cuma untuk membantu masyarakat dimasa Pandemi Covid 19. Tukas Kapolsek AKP Atik Suswanti.

News Feed