oleh

Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan tradisi ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Imbanagara

Berita Polres Ciamis – Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan tradisi ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Imbanagara, Ciamis, Jawa Barat, Selasa pagi (29 Juni 2021).

Ziarah makam dilakukan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 tingkat Polres Ciamis. Ziarah makam dan tabur bunga diikuti oleh seluruh Perwira dan Pejabat Utama Polres Ciamis Polda Jabar.

Pelaksanaan ziarah makam ini digelar dalam sebuah upacara. Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., dan perwira upacara Kompol Argono, SH., M.M., yang bertugas sebagai Kabag Ren di Mapolres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, ziarah ini merupakan tradisi rutin tahunan Polri tiap menjelang peringatan Hari Bhayangkara. Tujuannya, untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air.

“Sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat khususnya bagi institusi Polri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” kata AKBP Wahyu Broto.