oleh

Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar mengajak masyarakat untuk ikut mengheningkan cipta bersama detik-detik proklamasi

Berita Polres Ciamis – Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar mengajak masyarakat untuk ikut memperingatinya dengan mengheningkan cipta bersama di detik-detik proklamasi. Kegiatan ini dilaksanakan di sekitaran jalan kawasan Depan Pendopo Kabupaten Ciamis dan Mapolres Ciamis, Selasa (17 Agustus 2021).

Ajakan ini dilakukan dengan memberhentikan kendaraan yang akan melintas Pendopo maupun Mapolres Ciamis. Ajakan ini dilakukan oleh seluruh satuan fungsi Polres Ciamis Polda Jabar.

“Jelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pukul 10.17 WIB kami serentak menghentikan kendaraan yang melintas diwilayah Pendopo dan Mapolres Ciamis serta titik lain di wilayah Kabupaten Ciamis untuk mengajak masyarakat turut serta mengheningkan cipta bersama,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., seusai mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di pendopo Kabupaten Ciamis, Selasa (17/08/2021).

Kapolres menjelaskan, mengheningkan cipta bersama ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia. Bahwa hari ini merupakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia berkat semangat juang para pahlawan.

“Kami perintahkan seluruh jajaran personel Polres Ciamis yang di tempat bertugas masing-masing di Kabupaten Ciamis dan Pangndaran untuk mengajak warga melakukan heningkan cipta bersama guna mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia,” tuturnya.

Sebagai informasi pelaksanaan heningkan cipta bersama yang dilakukan secara serentak ini berlangsung aman, lancar dan kondusif. Pelaksanaan yang dilakukan di wilayah hukum masing-masing ini dimaksudkan guna mencegah penyebaran virus corona yang masih pandemi di Indonesia.

News Feed