oleh

Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar semakin intens melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan Di Obyek Wisata

Berita Polres Ciamis – Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar semakin intens melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan woro-woro edukasi protokol kesehatan. Patroli dan woro woro ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona khususnya di kawasan obyek wisata.

Patroli ini dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran dan Satuan Fungsi Polres Ciamis Polda Jabar. Seperti yang dilaksanakan oleh jajaran personel Polsek Cikoneng di kawasan obyek wisata Batu Cakra Darmacaang Cikoneng, dan Cireong Sukaresik Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (22 Mei 2021).

Sebanyak tiga orang personel diterjunkan Polsek Cikoneng untuk melaksanakan patroli. Mereka yang bertugas diantaranya Aiptu Paryana, Aipda Asep Radiman dan Bripka Risfan Turahayu.

Kapolsek Cikoneng Kompol Widarjo mengatakan, patroli ini dilakukan dalam rangka antisipasi tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Cikoneng Polres Ciamis pasca pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021. Selain itu juga sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran bahaya virus corona.

“Patroli terus kita masifkan, mulai dari satuan fungsi hingga Polsek jajaran Polres Ciamis diterjunkan guna menekan tindak kriminalitas dan penyebaran virus corona,” katanya.

Dalam patroli tersebut, kata Kompol Widarjo, anggota Polres Ciamis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Selain itu untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan di kawasan obyek wisata khususnya Batu Cakra Darmacaang Cikoneng, dan Cireong Sukaresik Sindangkasih.

“Imbauan protokol kesehatan kami sampaikan, seperti selalu memakai masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Dia berharap, patroli ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman warga maupun pengunjung saat berwisata. “Situasi dan kondisi selama patroli dalam keadaan aman, damai dan kondusif,” ucapnya.(Js)

News Feed