oleh

Jajaran personel Polres Ciamis terus intens melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat

Berita Polres Ciamis – Jajaran personel Polres Ciamis terus intens melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat. Upaya tersebut salah satunya yang dengan penyampaian himbauan protokol kesehatan secara mobile di pusat kota Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (12 April 2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Sat Binmas Polres Ciamis Ipda M. Badri melibatkan sebelas personel satuan fungsi Polres Ciamis. Dengan menggunakan kendaraan dinas roda 2 dan 4, personel berpatroli menyusuri jalan di pusat kota Kabupaten Ciamis.

Rute yang dilalui meliputi, Jln.Jend.Soedirman, Taman Raflesia, Jln.A.Yani, Jln.Rumah Sakit, Jln.H.Ahmad Dahlan, Pasar Ciamis, Ruko Ciamis, Terminal Ciamis, Stadion Ciamis dan kembali ke Mako Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, penyampaian himbauan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan yakni penggunaan masker secara baik dan benar salah satu cara yang paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Penyampaian himbauan protokol kesehatan ini kita lakukan secara masif setiap hari guna mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas ditengah situasi pandemi Covid-19. Kegiatan ini kami pusatkan di Kota Ciamis,” kata AKBP Hendria.

“Terlebih saat ini di wilayah hukum Polres Ciamis tengah diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Kapolres menambahkan, himbauan maupun pemberian masker ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan diwilayah hukum Polres Ciamis yang memiliki dua wilayah Pemerintahan Daerah, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran. Sehingga diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Penggunaan masker secara baik dan benar salah satu bagian dari pada penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.(Js)1 No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten