Jajaran personel Polsek Banjarsari bersama Koramil 1316/Banjarsari melaksanakan pengamanan test swab Tracking Diaula Desa Sindanghayu

Berita Polres Ciamis – Dalam memberikan rasa aman dan nyaman warga khususnya peserta swab tes hasil tracking kontak erat pasien terkonfirmasi positif, jajaran personel Polsek Banjarsari bersama Koramil 1316/Banjarsari melaksanakan pengamanan. Pengamanan ini dilaksanakan disekitar lokasi kegiatan yakni di Aula Kantor Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (15 Juni 2021).

Pengamanan ini dimonitoring langsung oleh Kapolsek Banjarsari Kompol Badri, didampingi beberapa peraonel Polsek Banjarsari dan personel yang bertugas. Dimana sebanyak 6 warga hasil tracking kontak erat pasien terkonfirmasi positif.

Kapolsek Banjarsari Kompol Badri mengatakan, monitoring yang dilakukan dalam rangka memastikan pelaksanaan swab tes ini berjalan lancar dan aman. Selain itu juga untuk melihat pelaksanaan pengamanan berjalan maskimal.

“Saya bersama rombongan lainnya datang kesini untuk memastikan pelaksanaan swab tes ini berjalan aman, lancar dan kondusif,” ujar Kompol Badri.

Selain itu, Kompol Badri menuturkan, disini pihaknya juga menyampaikan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumanan.

“Kami minta warga yang hadir dapat menyampaikan kembali pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini. Sebab kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, peserta pemeriksaan swab tes ini nantinya akan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sebab itu salah satu cara meminimalisir penyebaran virus corona.(Js) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten