oleh

Jajaran personel Polsek Banjarsari Melakukan Monotoring Pelaksanaan Vaksin di Aula Kantor Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari

Berita Polres Ciamis – Jajaran personel Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi. Monitoring ini seperti yang dilakukan jajaran personel Polsek Banjarsari di Aula Kantor Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis , Jawa Barat, Sabtu (09/10/2021).

Monitoring ini dilakukan langsung oleh sejumlah anggota Polsek Banjarsari, Koramil 1317/Banjarsari. Selain itu tampak hadir secara langsung Camat Banjarsari Drs. H. Dedi Iwa Saputra, Sekmat Banjarsari Osep Hernandi, dan Kepala Desa Sukasari Kusmana.

Vaksinasi ini ditargetkan kepada 425 orang yang hadir. Namun setelah melakukan screaning, terdapat 25 orang tidak bisa menerima vaksin.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Kapolsek Banjarsari AKP Ma’mun Murod, S.Ip., mengatakan, monitoring yang dilakukan jajaran personel Polsek Banjarsari untuk memastikan pelaksanaan program vaksinasi yang digalakkan pemerintah pusat berjalan lancar. Tentunya protokol kesehatan secara ketat diterapkan oleh panitia penyelenggara Vaksinasi.

“Ayo kita vaksin, vaksin itu halal dan aman,” ajak Kapolsek.

“Vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya untuk mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan. Tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan di pandemi itu yakni Prokes,” tambahnya.

AKP Ma’mun mengungkapkan program vaksinasi tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Daerah, tetapi institusi Polri maupun TNI juga menggelarnya. Di Polri diberi nama Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis yang digelar di seluruh wilayah hukumnya, dengan melibatkan tim vaksinator dari Dokkes, tenaga medis dari Rumah Sakit Swasta dan perguruan tinggi maupun pihak swasta lainnya.

“Program vaksinasi ini digalakkan guna percepatan herd immunity. Sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan normal. Mari kita lewati pandemi Covid-19 ini dengan sehat,” pungkasnya.(Js)

News Feed