oleh

Jajaran personel Polsek Cimerak Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan di kawasan obyek wisata Pantai Mandasari, Desa Masawah

Berita Kab.Pangandaran – Jajaran personel Kepolisian Sektor Cimerak Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan di kawasan obyek wisata Pantai Mandasari, Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (12 September 2021).

Pengamanan ini dilakukan oleh sejumlah personel Polsek Cimerak dan bersinergi dengan TNI serta instansi pemerintah terkait. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka antisipasi kerumunan dari para wisatawan yang berkunjung di Pantai Mandasari.

Kapolsek Cimerak Iptu Umun mengatakan, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat khususnya para wisawatan yang menghabiskan waktu akhir pekan di wilayah obyek wisata Pantai di Kabupaten Pangandaran. Selain itu juga untuk mengingatkan wisatawan dan masyarakat agar tetap selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Pengamanan ini dilakukan sesuai dengan atensi pimpinan guna memberikan rasa aman dan nyaman serta sehat para wisatawan,” kata Iptu Umun.

“Kami disini menekankan kepada wisatawan untuk menjalankan protokol kesehatan 5M. Paling utama penggunaan masker wajib dan selalu digunakan guna mencegah dari paparan virus corona,” tambahnya.

Pelaksanaan pengamanan ini dilaksanakan dengan tetap menjalan protokol kesehatan. Secara mobile anggota mengingatkan wisatawan di Pantai Mandasari untuk memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Js)