Jajaran personel Polsek Sidamulih Polres Ciamis terus intens melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19

Berita Polres Ciamis – Jajaran personel Polsek Sidamulih Polres Ciamis terus intens melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satu pencegahan yang dilakukan yakni dengan melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Operasi yustisi kali ini dilakukan jajaran personel Polsek Sidamulih di Jalan Raya Simpang Empat Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (4 Mei 2021).

Operasi yustisi ini dilaksanakan sesuai dengan atensi pimpinan yang kemudian dilanjutkan oleh Polsek dan bawahannya. Puluhan personel gabungan TNI-Polri, Pemerintah Kecamatan, Satpol PP dan PKM Cikembulan dilibatkan dalam pelaksanaan operasi yustisi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan dalam rangka untuk menumbuhkan kesadaran warga agar patuh dan taat menggunakan masker saat beraktifitas di masa pandemi Covid-19. Sebab penggunaan masker salah satu upaya bersama agar terhindar dari paparan virus corona.

“Operasi yustisi kali ini sebanyak 14 warga yang melintas diberikan tindakan langsung berupa teguran lisan dan tertulis. Mereka diberikan teguran karena tidak membawa dan menggunakan masker secara benar,” kata AKBP Hendria.

Selain penindakan langsung, kata AKBP Hendria, anggota juga menyampaikan himbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan. Dengan cara yang sederhana yakni ingat selalu 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Dengan disiplin menerapkan dan mempedomani protokol kesehatan, menjadi salah satu upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

AKBP Hendria menambahkan, selama pelaksanaan operasi yustisi, personel tetap mempedomani protokol kesehatan. Dimana penindakan kepada warga dilaksanakan dengan tidak membuat kerumunan dan setiap anggota menggunakan masker.(Js) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten