oleh

Jajaran Personel Satuan Lalu Lintas Gelar Antigen di Pos Pengamanan Cihaurbeuti

Berita Polres Ciamis – Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021 telah berakhir, berbagai kegiatan untuk menjaga situasi yang kondusif tetap dilakukan Polres Ciamis Polda Jabar. Salah satunya Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) oleh jajaran personel Satuan Lalu Lintas di Pos Pengamanan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (26 Mei 2021).

KRYD yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Ciamis ini berupa pemeriksaan rapid antigen kepada pengendara melintas di kawasan Pos PAM Cihaurbeuti. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan warga yang keluar dan masuk di wilayah Kabupaten Ciamis terbebas dari virus corona.

Kegitan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., dan dilanjutkan kepada Kanit Kamsel Ipda Sony Santana selaku pengendali operasional di lapangan. Pemeriksaan Rapid Antigen ini dilaksanakan oleh seluruh personel Satlantas bekerjasama dengan Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar serta anggota Polsek Cihaurbeuti.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, kegiatan ini dilaksnakan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus corona. Selain itu juga bagian dari pelaksanaan KRYD di wilayah hukum Polres Ciamis yang dilaksanakan oleh Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran.

“Sebanyak 30 warga secara random yang melintas Pos PAM Cihaurbeuti kami periksa kesehatan berupa test Rapid Antigen guna memastikan mereka yang melintas tidak membawa virus corona. Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat terbebas dari Covid-19,” kata AKP Bowo.

Selain melaksanakan pemeriksaan, kata AKP Bowo, personel dilapangan juga menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Kami disini juga mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(Js)

News Feed