oleh

Jalin Silaturahmi Dengan Warga Bhabinkamtibmas Polsek Ketapang Laksanakan Door To Door System

Polres Kotim – Bhabinkamtibmas Polsek Ketapang Polres Kotim (Kotawaringin Timur) jajaran Polda Kalteng Aipda M.Rizki Setiawan melaksanakan kegiatan sambang door to door system (DDS) ke warga binaaannya di Kel.Mentaya Seberang Kec.Seranau Kab.Kotim, Ranu (01/32/2023)

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda M.Rizki Setiawan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif, hindari perbuatan yang bertentangan dengan hukum seperti perjudian, minum minuman keras, penyalahgunaan obat terlarang (Narkoba) dan jalin kerja sama dan hindari permusuhan sesama warga dengan menjalin hububgan kekeluargaan, tananamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Ketapang Kompol Riza Wahyudi,S.Kom mengatakan, Kegiatan tersebut dalam rangka sambang sekaligus memberikan himbauan dan edukasi Kamtibmas terhadap warga desa binaannya.

“Hari ini Bhabinkamtibmas Polsek Ketapang melaksanakan kegiatan rutin yaitu melaksanakan giat sambang sekaligus silaturahmi untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat di Desa binaannya,” Ujar Kapolsek.

DDS bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya dan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

Kapolsek Ketapang mengatakan bahwa hal ini juga sebagai wujud kehadiran Polri ditengan masyarakat untuk memberikan rasa aman nyaman, imbuhnya.

“Selain itu bhabinkamtibmas juga wajib untuk memberikan himbauan dan edukasi Kamtibmas, mengajak warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas dan keamanan di desa/kelurahan binaannya,” tutur Kapolsek Ketapang (hms_spt). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten