oleh

Jarak Mura-Palembang, Bisa Diakses 3,5 jam

Berita Musi Rawas– Gubernur provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Musi Rawas (Mura), dalam rangka pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tahun 2020, di Halaman Sekolah Dasar (SD) Negeri Transad, Desa Yudha Karya Bakti, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Mura, Minggu (30/8/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel,  Herman Deru, mengatakan kalau diawal gubernur yang lama jarak tempuh dari Mura ke Palembang bisa mencapai 14 jam tetapi dengan dibukanya jalan tembus dari Simpang Semambang melalui Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) bisa ditempuh dalam waktu 3,5 jam.

“Ini merupakan titik jalan yang ketiga, dari Kota Palembang ke Kabupaten Mura dan jarak tempuh dapat dicapai dalam waktu 3,5 jam,”katanya.

Menurut Gubernur, sekarang ini jalan tersebut yang belum tersentuh aspal sepanjang 14 kilometer dan akan segera dibangun sepanjang 4,7 kilometer, sementara sisanya masuk dalam hutan kawasan yang administrasinya sedang dalam proses pengurusan.

“Sudah saya perintahkan ke staf Bagian Hukum untuk menjalin kemitraan dengan pihak Kehutanan agar di tahun 2021 ini cepat terealisasi,”ujarnya.

Mengenai Dana, sambung Gubernur, untuk tahap awal Pemerintah Propinsi Sumsel sudah menganggarkan sebesar 81 Milyar rupiah.

“Tahap awal kita laksanakan pembangunan jalan sepanjang 4,7 km terlebih dahulu sedangkan sisanya akan menunggu kelengkapan adminstrasi karena berada di hutan kawasan dan diharapkan dalam tahun ini akan selesai” tutup Gubernur.

Sementara, Bupati Mura, Hendra Gunawan, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang selalu ada untuk Kabupaten Mura.

“Tanpa mengenal lelah dan hari libur, Gubernur selalu ada untuk Kabupaten Mura, di harapkan dengan terbukanya akses jalan dari Mura ke Palembang dapat ditempuh dalam waktu 3,5 jam dapat memperkecil cost/biaya suatu produk dan mempermudah untuk urusan administrasi perkantoran”tutup bupati.

Jurnalis: David/Tim.

News Feed