oleh

Jelang Hari Bhayangkara ke 75, Kapolres Majalengka Pimpin Rapat Kordinasi Kesiapan Vaksin Massal

Berita Polres Majalengka–, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda Pimpin langsung Pelaksanaan Rapat Koordinasi dengan agenda Kesiapan Pelaksanaan Satu Hari Satu Juta Vaksinasi Covid-19. Acara di laksanakan di Gedung Serba Guna Sarja Arya Racana Polres Majalengka. Kamis (24/6/2021).

Pelaksanaan Rapat Kordinasi Kapolres Majalengka didampingi Waka Polres Majalengka, Kabag Ops dan dihadiri Para PJU Polres Majalengka, Para Kapolsek jajaran, Perwakilan dari Kodim 0617, Perwakilan dari Lanud Majalengka, perwakilan dari Batalyon Rider 321 Majalengka, serta Perwakilan dari Kepala Puskesmas Kecamatan di Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka dalam Paparannya menyampaikan rapat Koordinasi pada pagi hari ini dalam rangka persiapan pelaksanaan Vaksinasi Nasional di Kabupaten Majalengka sebagai mana dari arahan Bapak Persiden dilaksanakan sejuta vaksin per hari namun kebetulan berdekatan bertepatan dengan dengan hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 maka Polri dalam misi kemanusiaan dan rangkaian acara menyambut hari Bhayangkara tersebut mencoba berkoordinasi, berkolaborasi dan bersinergi dengan rekan-rekan dari pemerintah daerah dan juga dari TNI untuk melaksanakan perintah tersebut melaksanakan satu juta orang untuk seluruh Indonesia.

Diberitahukan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Nasional Kabupaten Majalengka akan dilaksanakan mulai hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 sampai seterusnya yang mana adalah menjadi tanggung jawab kita bersama menunjukkan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan vaksinasi itu sudah dipastikan aman, halal dan mengurangi resiko tertular Virus Covid-19, Oleh karena itu memerlukan beberapa persiapan- persiapan menghadapi kendala utama bagaimana mendorong masyarakat untuk selalu siap semua melaksanakan Vaksinasi Nasional.

Perlu evaluasi tempat-tempat, langkah-langkah dan metode yang tepat untuk agar bisa berhasil diharapkan pelaksanaan vaksinasi serentak bisa dilaksanakan dengan baik penuh persiapan karena sepertinya kita ketahui selalu saja ada informasi negatif terutama terkait pasca vansinasi tidak hanya di Kabupaten Majalengka saja tetapi di seluruh daerah terdapat di semua daerah. Dalam pelaksanaannya nanti tidak semata-mata kerja Polri tapi semua unsur yang terlibat menindak lanjuti perintah Bapak Presiden agar masyarakat lebih cepat vaksin.

Paparan Kabag Ops KOMPOL Firman Taufik dengan essensinya menyampaikan beberapa tempat yang akan dilaksanakan pelaksanan Vansinasi Nasional di Kabupaten Majalengka, Pelaksanaan Terpusat di Sky walk Gelanggang Generasi Muda Majalengka dengan didukung 14 puskesmas/ Klinik terdekat dan tim vaksinator RS daerah Majalengka, kodim dan lanud dengan jumlah target sebanyak 3000 orang.

Pelaksanaan di 27 Puskesmas kecamatan di Kabupaten Majalengka, Pada saat vaksin Nasional tersebut, pelaksanaan observasi terhadap masyarakat yang akan divaksin cukup 15 menit yang biasanya 30 menit sehingga mengindari kerumunan. Semua harus berperan mengantisipasi hoax atau berita bohong karena ada kemungkinan ada pandangan vaksin kurang aman menyebabkan indikasi tertentu.

Pelaksanaan Rapat Kordinasi dilanjutkan dengan sesi diskusi antara audien dengan Asda II Kabupaten Majalengka Dra. Hj. ASMARA DEWI, Sekertaris Dinkes Kab. Majalengka H. AGUS SUSANTO S.KM., M.KM. dan Kabag Ops KOMPOL FIRMAN TAUFIK, S.I.K terkait dengan pelaksanaan Vaksinasi Nasional di wilayah Kabupaten Majalengka.

Kesimpulan dari diskusi diantaranya Vaksin disediakan dan di drop oleh Polri Jumlah vaksin yang di sediakan sebanyak 9.000 dosis vaksin, Pelaksanaan Vaksinasi tidak harus dilaksanakan pada 26 Juni saja, apabila peminat vaksinasi bertambah bisa dilaksanakan hari selanjutnya.(Rd)

News Feed