oleh

Jurnalis Pokja Polres Majalengka Berikan Bantuan Kepada Seniman Terdampak Covid-19

Berita Polres Majalengka, –Para seniman terdampak Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mendapatkan bantuan paket sembako dari Pokja Media Polres Majalengka, Minggu (8/5/2021) kemarin.

Ketua Pokja Media Polres Majalengka, Jaja Sumarja mengatakan, paket sembako tersebut diperuntukkan bagi seniman di Kabupaten Majalengka yang terdampak Covid-19.

Meskipun, bantuan tersebut tidak dapat mencakup para seniman secara keseluruhan, namun Jaja memastikan, pembagian sembako kepada seniman yang dinilai lebih membutuhkan.

“Mengingat jumlahnya cukup terbatas. Kami distribusikan sesuai dengan sasaran,” ujarnya.
Pada momen tersebut, secara simbolis ia menyerahkan paket sembako kepada perwakilan seniman. Masing – masing paket terdiri dari beras, minyak sayur, mie instan, teh celup, gula dan kecap serta masker.

“Paket sembako yang kami berikan untuk para seniman di Majalengka yang terdampak Covid-19 ini, merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial Pokja Media Polres Majalengka bertajuk ‘Gerak Ramadan 1442 H,” jelasnya.

Apalagi, kata dia, menjelang Hari Raya Idul Fitri saat ini, pihaknya ingin seluruh warga dapat menikmati momentum lebaran dengan penuh kebahagiaan, termasuk para seniman.

“Paket sembako ini, berkat kolaborasi antara Pokja Media Polres Majalengka dengan Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka. Kami berharap, seniman yang membutuhkan juga bisa menikmati Hari Raya Idul Fitri di rumah. Semoga bermanfaat,” harapnya.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Binmas Polres Majalengka, AKP Rudy Djunardi menambahkan, pembagian sembako tersebut, merupakan salah satu bentuk upaya personel kepolisian melayani masyarakat, Pelayanan kepada masyarakat, kata dia, tidak hanya menjaga keamanan dan menjaga situasi supaya tetap kondusif, tapi bentuk lainnya yaitu bakti sosial. Juga bisa bentuk nyata pengabdian personel kepada masyarakat.

“Kegiatan baksos yang diselenggarakan rekan rekan wartawan yang tergabung di Pokja Media bekerjasama dengan Polres Majalengka ini, suatu bentuk perhatian kepada para pelaku seni yang terdampak Covid-19, semoga bermanfaat,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang seniman Majalengka, Ade Realism mengaku sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan kepada seniman. Ia berharap, pandemi Covid-19 dapat segera hilang dari Majalengka, sehingga para seniman bisa kembali berkarya.

“Terima kasih atas apresiasinya Pokja Media Polres Majalengka dan Jabar Bergerak. Ini sangat bermanfaat bagi kami. Sekali lagi terima kasih,” tukasnya.(Rd/js)

News Feed