oleh

Kadisdik Muratara, Diduga Minta Fee 20 Juta

Berita kab.MURATARA – Gratifikasi merupakan akar daripada korupsi, seperti pungli yang kerapkali di anggap biasa oleh sebagian oknum, kali ini beredar rekaman pengaduan oknum kepala sekolah terkait Oknum Kepala Dinas Pendidikan yang diduga Lakukan pungli atau meminta fee dari bangunan yang di bangun oleh Kepala Sekolah Wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi sumatera selatan, Rabu 07/04/2021.

Menurut informasi dari rekaman yang beredar menyatakan bahwa Oknum kepala dinas diduga seringkali meminta bagian atau fee dari bangunan yang di bangun oleh kepala sekolah di wilayah Kabupaten Muratara.

“Saya itu bingung, kalau terus minta jatah, kemana lagi saya cari uang untuk bayar itu, saya jadi serba salah, tidak di bangun nanti jadi masalah” ujar kepala sekolah di wilayah Nibung.

Berulang-ulang di rekaman tersebut menyebutkan nama Oknum Kepala Dinas dan Staf nya.

Tidak hanya itu, oknum kepala sekolah tersebut juga menyebutkan beberapa Kepala sekolah yang seringkali di minta jatah oleh Kepala dinas pendidikan Muratara.

Dikatakannya oknum Kepala Sekolah tersebut bahwa belum lama ini sudah setor ke Oknum Staf berinisial W sejumlah uang yakni 20 Juta Rupiah.
“Saya sudah setor melalui “w” untuk beli material, tapi karena barang tidak ada jadi saya tidak setor lagi karena sudah setor itu” ungkapnya.

Terpisah saat ingin di konfirmasi pada selasa 06 April 2021 Kepala Dinas lari dan kabur dengan alasan akan menghadiri Rapat.

Namun saat di konfirmasi ulang pada 07 april 2021 kepada Kepala Dinas lewat WhatsApp nya, dia mengatakan tidak tahu.
“Kadin demi allah tidak tahu ,”,jawabnya singkat. (*)

News Feed