Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Hadiri Panen Raya Demplot Ketahanan Pangan Program BIOS 44 Kodim 0617/Majalengka

Berita polres Majalengka–, Kapolsek Majalengka Polres Majalengka Kota AKP Kustadi yang diwakili Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota AIPTU Agus menghadiri panen raya Panen Raya Padi  Demplot Ketahanan Pangan Program BIOS 44 bertempat di Lahan persawahan Kodim 0617/Mjl/Blok Cibatu Jl Raya Munjul Sidamukti Kelurahan Munjul Kec Majalengka Kabupaten Majalengka, Selasa (16/3/2021).

Dengan varietas padi Junjuang. Hal ini disampaikan oleh hasil survey dari pengawasan PPL Bapak Noviansyah UPT Pertanian Kecamatan Tanjung Baru.

Pada kesempatan ini Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya program Bios 44 ini dalam hal untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

Dandim juga mengatakan, Bios 44 ini jika dilihat dari efisiensi penggunaannya dan juga biaya sangat murah disamping memiliki keunggulan tidak hanya untuk pertanian saja.

“ Kalau dihitung dengan rupiah Bios 44 ini sangat murah dibanding jika menggunakan pupuk kimia untuk pertanian. Bios ini juga memiliki keunggulan tidak saja hanya untuk pertanian tetapi dapat diterapkan juga untuk peternakan, perikanan serta bisa juga digunakan untuk merestorasi lahan yang tandus”, jelas Letkol Inf Andik Siswanto.

Lebih lanjut disampaikan oleh Dandim, untuk Bios 44 ini memang belum ada diperjual belikan secara bebas di pasar.Kalau kelompok tani ingin mendapatkannya silahkan koordinasikan saja langsung melalui Koramil setempat, terang Dandim menambahkan.

Pemerintah Kabupaten Majalengka sangat mengapresiasi dan mendukung program penggunaan Bios 44 yang diterapkan oleh Kodim 0617/Majalengka ini.

Seperti apa yang dikatakan oleh Bupati Majalengka dalam sambutannya yang diwakili oleh Kadis Pertanian Kabupaten Majalengka Iman Firmasyah menyampaikan, ada beberapa upaya untuk meningkatkan hasil panen produksi pertanian dengan merubah kebiasaan dan menambah teknologi didalam pertanian.

Program Bios 44 ini adalah salah satu program yang mendukung dan membantu program dari pemerintah daerah dalam meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional, demukian disampaikan oleh Iman Firmansyah.

Hadir Dalam acara tersebut, Dandim Letkol Inf Andik Siswanto, Kadis Pertanian Kabupaten Majalengka Ir Iman Firmansyah, Danramil 1701 Kapten Arh Budi Agus Santoso, Camat Majalengka Sidharta, Kapolsek Majalengka Kota yang diwakili Kanit Binmas Polsek Kota.Aiptu Agus S, Kepala BPP/Majalengka Bpk Edy Sudarma.(rd) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten