oleh

Kanit Sabhara dan Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Kawal Vaksinasi Covid-19 Di Gerai Presisi

Berita Polres Majalengka, Kanit Sabhara Aipda Eman Subagja bersama 3 anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka monitoring pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 dari Puskesmas Cikijing bagi remaja, Masyarakat umum dan Lansia, bertempat di Gerai Presisi Vaksinasi Sinergitas Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, Minggu (8/8/2021).

Aipda Eman Subagja selaku Kanit Sabhara Polsek Cikijing Polres Majalengka monitoring kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan, Antusias dari warga untuk melaksanakan vaksinasi sangat tinggi, kegiatan itu bertujuan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Vaksin ini guna meningkatkan imunitas kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19
“Dalam pelaksanaannya kegiatan vaksinasi dari Puskesmas Cikijing dilakukan secara protokol kesehatan. Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu dan khawatir terhadap vaksin Covid-19 ini,” ucap Kanit Sabhara.

Adapun Tahapan Proses Vaksinasi diantaranya Meja 1 (Registrasi) Dilakukan registrasi dengan menyerahkan KTP dan disesuaikan dengan data yang telah di input, Meja 2 (Screening) Dilakukan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah serta riwayat penyakit yang pernah atau sedang diderita, Meja 3 (Penyuntikan).

Proses penyuntikan vaksin, Meja 4 (Observasi)
Setelah dilakukan Vaksin selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit guna mengetahui gejala – gejala yang timbul terhadap tubuh pasca dilakukan vaksin.

Terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cikijing KOMPOL Toto Sumarto mengatakan bahwa, Kegiatan yang ada di wilayah Cikijing, Kanit Sabhara dan Bhabinkmatibmas diharapkan agar selalu monitor termasuk kegiatan vaksinasi agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar.

“Selain Kanit Sabhara dan Bhabinkamtibmas kami juga menerjunkan personil lainya melaksanakan giat pengamanan jalanya vaksinasi dimaksud,” pungkas Kapolsek Cikijing KOMPOL Toto Sumarto.(Rd)

News Feed