oleh

Kapolres Ciamis bersama Dandim 0613/Ciamis melakukan pemantauan kawasan obyek wisata Pangandaran

Berita Polres Ciamis – Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., melakukan pemantauan kawasan obyek wisata Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Sabtu (22 Mei 2021).

Pemantauan ini dilakukan untuk mengecek situasi dan kondisi kawasan obyek wisata saat akhir pekan dan masa libur anak sekolah. Selain itu untuk memastikan kawasan obyek wisata di Pangandaran nyaman dan aman untuk wisatawan serta tidak berkerumun.

Pemantauan dimulai dari kawasan Pantai Barat dan Timur Pangandaran kemudian dilanjutkan ke Pantai Batukaras serta Mandasari. Selama dilokasi, Kapolres bersama Dandim menyampaikan arahan kepada para petugas dan pengelola wisata untuk tidak henti-hentinya mengingatkan wisatawan agar mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, monitoring dan pemantauan yang dilakukan bersama Dandim 0613/Ciamis ini dalam rangka untuk mengecek situasi dan kondisi wisata Pangandaran saat akhir pekan di libur terakhir anak sekolah. Selain itu untuk memastikan wisata di Pangandaran tidak menimbulkan kerumunan dan menjadi ancaman klaster penyebaran virus corona.

“Saya bersama Dandim meminta kepada para petugas untuk tidak henti-hentinya mengingatkan pengunjung dan wisatawan maupun pelaku usaha agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, menjaga jarak, dan untuk bisa bergantian dengan wisatawan lain menikmati kawasan obyek wisata Pangandaran sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” kata Kapolres.

“Timbulnya kerumunan kami khawatirkan menjadi klaster penyebaran Covid-19, untuk itu kami antisipasi,” tambahnya.

Kapolres menjelaskan, salah satu antisipasi yang dilakukan agar mencegah timbulnya kerumunan wisatawan yakni melakukan pembatasan jumlah pengunjung yang masuk. “Kami siagakan petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP dibantu Jaga Lembur Pangandaran untuk mengatur jumlah wisatawan yang berada di lokasi wisata. Petugas juga secara bergantian berkeliling untuk mengingatkan wisatawan agar selalu memakai masker,” tandasnya.

Kapolres berharap kepada warga masyarakat untuk bisa selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Serta untuk bisa mematuhi arahan dari petugas yang bersiaga 24 jam non stop untuk mencetah timbulnya penyebaran virus corona di kawasan obyek wisata Pangandaran.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” harap Kapolres bersama Dandim 0613/Ciamis.(Js)