oleh

Kapolres Ciamis menggadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Sukakerta Kecamatan Panumbangan

Berita Polres Ciamis – Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., menggadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Sukakerta Kecamatan Panumbangan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (13/08/2021).

Pengambilan sumpah jabatan kepala desa ini dipimpin langsung oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya. Selain itu tampak hadir Wakil Bupati Ciamis, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, dan Sekda Kabupaten Ciamis serta kepala SKPD terkait.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, kehadirannya dalam pelantikan kepala desa sebagai bentuk sinergitas dan memperkuat silatutahmi antara Polri dan Pemerintah serta instansi terkait. Sehingga diharapkan dapat terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kepada kepala desa yang dilantik saya ucapkan selamat. Semoga sinergitas Polres Ciamis dan Pemerintah Kabupaten Ciamis hingga di tingkat desa dapat terus ditingkatkan guna menjaga situasi yang aman, damai dan kondusif,” kata Kapolres.

Sementara itu Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya mengatakan, ini sebagaimana yang diketahui tugas Kepala Desa Harus responsif. Apapun permasaahan yang ada di desa seorang Kepala Desa harus hadir di tengah-tengah masyarakat serta menjadi panutan masyarakat desa khususnya di Desa Sukakerta.

“Dalam melaksanakan tugas harus saling bersinergi terkait dengan Program program yang ada di Desa dan yang ada di Kabupaten sehingga dapat tercipta kepuasan bagi Masyarakat. Mengingat masih menghadapi pandemi Covid-19 maka dari itu keselamatan dan kesehatan masyarakat merupakan hukum tertinggi,” pesan Bupati kepada para Kepala Desa di Kabupaten Ciamis khususnya Desa Sukakerta.

News Feed