oleh

Kapolres Ciamis Menyambut kedatangan Karo SDM Polda Jabar untuk melakukan pengecekan Posko Penyekatan di simpang empat Cihaurbeuti

Berita Polres Ciamis – Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., menyambut kedatangan Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol. Solichin untuk melakukan pengecekan Posko Penyekatan Cihaurbeuti di simpang empat Cihaurbeuti, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (6 Mei 2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis juga didampingi oleh Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Yopy Mulyaman Suryawibawa, S.Ag., S.I.K., Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., dan beberapa Kepala Unit di Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, kehadiran Kombes Pol. Solichin dalam rangka mengecek penerapan pelaksanaan Penyekatan di wilayah hukum Polres Ciamis khusunya Kabupaten Ciamis. Sebab penyekatan ini menjadi sesuatu yang penting meminimalisir warga yang memaksakan mudik meskipun itu sudah dilarang.

“Disini Karo SDM beserta rombongan melihat kesiapan dari Polres Ciamis dalam melakukan penyekatan. Salah satunya kami melihat Posko Penyekatan di Simpang Empat Cihaurbeuti,” ucap Kapolres.

Kapolres menuturkan, saat pengecekan Kombes Pol Solichin melihat sarana dan prasaranan penunjang di Posko Penyekatan jalur perbatasan Tasikmalaya menuju Ciamis. Sarana prasarana yang tersedia disini berupa tenda kesehatan, ruang isolasi mandiri.

“Menurut Kombes Pol. Solichin, Posko di Cihaurbeuti sudah cukup baik, kesiapan para personel sudah baik terlihat dari kekompankan/sinergita dari seluruh personel instansi terkait. Sampai saat ini masih berjalan baik, lancar dan kondusif,” kata Kapolres.

Selain itu, juga dilakukan pengecekan ke Pos Pengamanan dan Pelayanan di wilayah hukum Polres Ciamis. Adapun Pos yang dikunjungi diantaranya Pos Pam Sindangkasih dan Pos Terpadu Alun Alun Ciamis serta Pos Penyekatan Pancimas Kalipucang yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah.

“Secara keseluruhan hasil pengecekan yang dilakukan Karo SDM Polda Jabar, kesiapan kami dinyatakan siap. Siap dari segala nya, mulai dari sarana prasarana, petugas dan cara bertindak para petugas dilapangan dalam menghadapi warga masyarakat,” kata Kapolres seusai menerima pujian baik dari Karo SDM Polda Jabar atas kesiapan Polres Ciamis dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2021.

Selain itu, Kapolres kembali menegaskan kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan mudik di momen Hari Raya Idul Fitri 1442 H. “Secara tegas kami akan menyuruh mereka yang hendak mudik dan melintasi wilayah hukum Polres Ciamis kami akan puter balikan. Kami lakukan ini secara tegas untuk mendisiplinkan warga dan mengingatkan bahwa bahaya virus corona masih ada di bumi nusantara kita ini,” pungkasnya.

Kapolres menambahkan, kepada warga masyarakat untuk tetap selalu mempedomani protokol kesehatan. Dengan selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jadak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kedisiplinan kita menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap Kapolres.(Js)

News Feed