Kapolres Ciamis Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya Tahun 2021

Berita Polres Ciamis – Jajaran Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya Tahun 2021. Apel gelar pasukan ini digelar di halaman Mapolres Ciamis Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (20/09/2021).

Apel gelar pasukan tingkat Polres Ciamis dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., dan turut dihadiri oleh Wakapolres Ciamis Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., dan seluruh Pejabat Utama Polres Ciamis. Sementara itu, bertindak selaku komandan apel yakni Kanit Kamsel Ipda Sony Santana dan diikuti oleh perwakilan seluruh satuan fungsi Polres Ciamis serta Subdenpom III/2-3 Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, operasi patuh lodaya 2021 ini digelar dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021. Operasi ini difokuskan kepada protokol kesehatan serta tempat-tempat yang menimbulkan kemacetan.

“Operasi Patuh Lodaya 2021 kita fokuskan pada preemtif dan preventif terutama ini masih masa pandemi. Terutama kita melaksanakan sosialisasi dan peneguran kepada masyarakat,” kata AKP Bowo seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2021 tingkat Polres Ciamis.

Selain itu, kata AKP Bowo, Polres Ciamis akan fokuskan pada kawasan wisata. Ada beberapa tempat di Pangandaran yang berpotensi menimbulkan kemacetan dan kerumunan masyarakat.

“Kita Polres Ciamis akan fokuskan pada kawasan wisata. Di Pangandaran kita akan melaksanakan rekayasa arus lalu lintas untuk mengurangi kemacetan atau kerumunan di tempat wisata,” katanya.

Sementara untuk penegakan hukum, AKP Bowo menuturkan, pihaknya akan menindak terhadap prioritas yang mengakibatkan kecelakaan. “Kita Gakkum prioritas mengakibatkan kecelakaan. Kita tidak melaksanakan razia ataupun pemeriksaan surat-surat dijalan,” tuturnya.

AKP Bowo berharap, operasi patuh lodaya 2021 ini masyarakat sadar dan patuhi protokol kesehatan Covid-19. Serta masyarakat lebih disiplin berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan di jalan sebelum berkendara di Jalan Raya.

“Sekoga operasi patuh bisa berhasil dan memberikan masyarakat pengetahuan mengenai peotokol kesehatan dan keselamatan di Jalan Raya,” pungkasnya.(Js) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten