oleh

Kapolres Ciamis Pimpin Pelaksanaan pengamanan audiensi gabungan mahasiswa Ciamis memperingati Hari Buruh tahun 2021 Di Halaman Gedung DPRD

Berita Polres Ciamis – Puluhan Kepolisian Resor Ciamis melaksanakan pengamanan audiensi gabungan mahasiswa Ciamis memperingati Hari Buruh tahun 2021. Pengamanan ini dilakukan di sekitar Gedung DPRD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (1 Mei 2021).

Pengamanan langsung Dipimpin  Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., dan melibatkan 90 personel Polres Ciamis dari berbagai satuan fungsi dan Polsek sekitar gedung wakil rakyat. Mereka juga dibantu oleh puluhan anggota Kodim 0613/ Ciamis, Satpol PP dan petugas Dinas Kesehatan Kabuapten Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, pengaman ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan audiensi mahasiswa di DPRD Kabupaten Ciamis. Sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman mahasiwa saat menyampaikan aspirasinya kepada para wakil rakyat.

“Kehadiran kami aparat keamanan dalam rangka untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif dan mahasiswa dapat merasa nyaman saat menyampaikan aspirasi kepada pihak para wakil rakyat untuk kemajuan Kabupaten Pangandaran,” kata AKBP Hendria.

“Sampai akhir kegiatan berjalan lancar, aman dan damai. Tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, kata AKBP Hendria, personel yang bertugas juga melaksanakan himbauan kepada para mahasiswa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menbatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Disini kami juga tidak lupa selalu mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan yang 5M. Kedisiplinan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.(Js) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten