Kapolres Ciamis Polda Jabar Pimpin Pengamanan audiensi elemen mahasiswa dan pedagang kaki lima di Pintu Timur Pendopo

Berita Polres Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan audiensi elemen mahasiswa dan pedagang kaki lima di Pintu Timur Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (27/08/2021).

Pengamanan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., dan Kabag Ops Kompol Yopy Mulyaman Suryawibawa, S.Ag., S.I.K., selaku Perwira Pengendali Operasional. Puluhan personel beragam satuan fungsi dan Polsek jajaran sekitar lokasi diterjunkan mengamankan kegiatan audiensi.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi dari tindakan anarkis ketika sedang menyampaikan pendapat. Sehingga seluruh peserta audiensi dan pemerintah daerah Kabupaten Ciamis merasa nyaman dan aman menyampaikan dan mendengarkan aspirasi masyarakat untuk Ciamis kedepan.

“Pengamanan kita lakukan secara humanis dan persusif agar tidak menimbulkan gesekan yang dapat menimbulkan anarkisme saat penyampaian pendapat melalui audiensi,” kata Kapolres.

Selama audiensi, Kapolres menuturkan, pihaknya juga menghimbau kepada peserta audiensi untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya selalu memakai masker dan menjaga jarak.

“Saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga protokol kesehatan harus secara ketat dilaksanakan agar terhindar dan mencegah dari penyebaran virus corona. Kedisiplinan kita bersama dalam menjalankan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran virus corona,” kata Kapolres.

Sebagai informasi, audiensi ini dilakukan oleh gabungan mahasiswa yang tergabung dalam elemen mahasiswa kabupaten ciamis. Selain itu juga sejumlah perwakilan pedagang kaki lima di kabaupaten Ciamis.

Kegiatan audiensi ini ditanggapi langsung oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya dan Sekda Kabupaten Ciamis H. Tatang serta kepala SKPD terkait. Beragam tuntutan disampaikan peserta audiensi dan itu akan ditindaklanjuti Pemerintah Daerah.(Js) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten