oleh

Kapolres Majalengka Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Solidaritas Bela Palestina Dari GEMMA

Berita Polres Majalengka–, Puluhan personel Kepolisian Resor Majalengka Polda Jabar melaksanakan Apel kesiapan pengamanan aksi Solidaritas Bela Palestina dari Gerakan Muslim Majalengka (GEMMA) di depan halaman gedung Pendopo Kabupaten Majalengka, Jum’at, siang (28/5/2021).

Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Solidaritas Bela Palestina ini dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda didampingi Wakapolres Majalengka Kompol Sumari, Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Firman Taufik serta Para Kasat Polres Majalengka.

Sebanyak 82 personel gabungan satuan fungsi Polres Majalengka diterjunkan dan dibantu puluhan personel gabungan dari Kodim 0617/Majalengka, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Majalengka.

Apel pra tugas pengamanan penyampaian pendapat, Kapolres menyampaikan sejumlah arahan seperti yang telah diketahui bersama bahwa hari ini akan dilaksanakan kegiatan pelayanan kepada masyarakat yang akan menyampaikan pendapat dan aksi solidaritas atas kejadian yang terjadi di Israel dan Palestina.

Kita harus mengetahui bersama bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo maupun menteri luar negeri telah menyampaikan sikap negara Kita atas kejadian tersebut dan hari ini ada masuarakat yang juga akan menyampaikan aspirasinya yang akan dimulai pada pukul 13.00 siang ini.

“Saya harapkan Pada pelaksanaan pelayanan pengamanan ini fokus kita adalah kepada kamseltibcarlantas agar mobilitas bagi masyarakat pengguna jalan dan masyarakat yang sedang beraktifitas dan juga kita harus memberikan edukasi agar kegiatan berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.” Kata Kapolres.

Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan persuasif dan komunikatif dengan protap bagi personil TNI dan Kepolisian tidak ada yang membawa senjata api kecuali nanti ada eskalasi yang meningkat digunakan alat peraga lain sesuai dengan Perkap Polri yang telah diketahui bersama.

“Oleh Karena itu niatkan pelaksanaan tugas kita untuk pelayanan pengamanan terhadap aksi solidaritas dan penyampaian pendapat dari rekan rekan kita terkait kejadian di Israel dan Palestina” Tutup Kapolres.(Js)

News Feed