oleh

Kapolres Majalengka Sambut Kunjungan Tim Asistensi Bidang Keuangan Polda Jabar

Berita Polres Majalengka–, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda sambut kunjungan tim Asistensi Bidang Keuangan (Bid Keu) Polda Jabar yang dipimpin langsung oleh Kabid Keu Polda Jabar Kombes Pol Endang Sri Wahyu Utami bersama tiga orang staf di Aula Sindangkasih Polres Majalengka, Rabu (17/3/2021).

Dalam sambutannya Kapolres Majalengka mengucapkan selamat datang tim Asistensi Bid Keu Polda Jabar di Polres Majalengka serta kepada para anggota Polres Majalengka dan Polsek Jajaran untuk menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh tim Asistensi.

“kegiatan ini Tujuannya, agar bisa menjadi bekal nantinya saat melaksanakan tugas, khususnya di bidang realisasi dan penyerapan anggaran, sarana prasarana Pendampingan Perwabkeu TA 2021″ ungkap Kapolres Majalengka.

Disamping itu, Kabid Keu menambahkan pelaksanaan Asistensi Fungsi Keuangan Bidkeu Polda Jabar Pada Polres Majalengka itu dalam rangka kelancaran pelaksanaan pembinaan pengelolaan dan pertanggung jawaban Keuangan Negara Satker jajaran Polda Jabar tahun 2021.

“Jadi kita Asistensi tidak lain agar pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan negara bisa tepat sasaran, ini juga merupakan pembinaan agar sejalan dengan fungsi yang kami kerjakan yakni sebagai pembina keuangan” tutur Kombes Endang Sri Wahyu Utami.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan Asistensi Fungsi Keuangan T.A. 2021 ke Pores Majalengka dan Polsek Jajaran adalah untuk mengecek laporan keuangan dan pertanggung jawaban keuangan polsek bulan Januari dan Februari 2021,” katanya.

Lebih lanjut Endang Sri Wahyu Utami mengatakan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi tentang laporan keuangan dan pertanggung jawaban keuangan ditingkat Polres dan Polsek serta untuk melihat pengelolaan anggaran Satker jajaran Polda Jabar apakah sudah baik, benar, transparan, akuntabel, berkualitas dan tepat waktu.

“Hasil dari pengecekan di Polres Majalengka dan Polsek Jajaran sudah sangat baik namun harus ada yang diperbaiki dan ditingkatkan lagi pengelolaan sistem pelaporan dan lainnya, Kegiatan berlangsung aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19”. Ungkap Kabidkeu Kombes Pol Endang Sri Wahyu Utami.(rd) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten