oleh

Kapolres Majalengka Terjun Langsung Ke Lokasi Pengungsian Korban Banjir Wilayah Kecamatan Jatitujuh

Berita MaPolres Majalengka—, Kabupaten Majalengka di guyur hujan sejak tanggal 6 – 8 Februari 2021 tepatnya pada hari Sabtu, Minggu hingga Senin, hal ini mengakibatkan sejumlah wilayah mengalami kerusakan akibat banjir yang terjadi seperti Kawasan Jatitujuh, Ligung, Kadipaten, Dawuan dan sekitarnya, Senin (08/02/2021).

Banjir yang saat ini mengakibatkan kerusakan dan ketinggian banjir mencapai 1,5 Meter di beberapa wilayah seperti di Desa Pangkalan Pari melihat keadaan tersebut Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda langsung turun kelapangan untuk melihat langsung lokasi yang menjadi korban banjir.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda didampingi Wakapolres KOMPOL Sumari dan di ikuti oleh Kapolsek Jatitujuh, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kasat Intel, Kasat Res Narkoba, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Majalengka meninjau langsung lokasi banjir yang berada di Kecamatan Jatitujuh dan Ligung.

Kapolres Majalengka menyampaikan Banjir saat ini lebih besar dari yang sebelumnya, oleh karna itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada kemungkinan akan adanya banjir susulan lagi yang akan mendatang, untuk saat ini sebaiknya untuk mengungsi di lokasi yang telah disediakan oleh pemerintah untuk sementara waktu sampai air benar-benar surut, ujarnya.

“Kami telah memerintahkan personil untuk membantu warga yang menjadi korban banjir baik dengan membantu evakuasi, membantu pengaturan dijalan yang terendam banjir, maupun memberikan bantuan berupa sembako dan bantuan lainnya kepada masyarakat,” tambahnya.

Tidak hanya itu Kapolres juga mengunjungi tempat pengungsian yang telah di sediakan oleh Pemerintah Desa Pangkalanpari Kecamatan Jatitujuh bagi masyarakat yang menjadi korban banjir tersebut, semoga Banjir saat ini yang melanda wilayah kita cepat berlalu dan cepat surut.

Lokasi Banjir di Desa Pangkalanpari Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka sampai dengan saat ini masih terdapat genangan air serta telah disiagakan Personil Polres Majalengka bersama TNI beserta unsur BPBD, Tagana dan Relawan berkolaborasi dan bersinergi dengan saling bahu membahu menangani bencana alam yang terjadi di Wilayah Kabupaten Majalengka.

News Feed