oleh

Kapolres Serang Kota Pimpin Upacara Sertijab Kasatlantas Dan Kasipropam

Berita Polres Kota Serang – Polres Serang Kota Polda menggerlar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas dan Kasipropam, dipimpin langsung Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., bertempat di Lapangan hitam Mapolres Serang Kota, Rabu (7/7/2021).

Prosesi upacara sertijab tersebut dihadiri para pejabat utama Polres Serang Kota, para Kapolsek serta Personel Polres Serang Kota.

Kasat Lantas Polres Serang Kota, kini diemban oleh AKP Abdul Gofar, S.IK., yang menggantikan AKP Try Wilarno, S.IK., M.H., yang menempati posisi baru sebagai Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Banten dan Kasipropam Polres Serang Kota kini diemban oleh Iptu Nurhaedin, SH., MH , yang menggantikan Iptu Ius Gala Reksa Budi Wantono, SH., yang menempati posisi baru sebagai PS. Kaurreglittap Subbag Rehabpers Bidpropam Polda Banten. Mutasi Perwira pertama tersebut teruang dalam surat Telegram Kapolda Banten Nomor : ST/438/VI/KEP./2021 tanggal 9 Juni 202 dan ST/486/VI/Kep/2021, tanggal 25 Juni 2021, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Banten.

Dalam sambutannya, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., mengatakan serah terima jabatan merupakan rangkaian yang tidak terpisahkan dari kepeningan alih generasi dalam tubuh Polri. Dari alih generasi tersebut diharapkan mampu terpelihara kesinambungan penataan manajemen suasana kepemimpinan selaras dengan perkembangan tuntutan tugas, perkembangan lingkungan dinamika masyarakat.

“Dengan situasi dan kondisi saat ini sesuai dengan instruksi pemerintah pusat menerapkan PPKM Darurat, tentu ini merupakan tantangan tugas karena kita berada di garda terdepan untuk penanganan di lapangan, dimana kita memberlakukan kebijakan-kebijakan tertentu di wilayah Kota Serang terutama himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan pemberlakuan PPKM Darurat,”katanya.

AKBP Yunus, menambahkan, Kedepan, pihaknya masih dihadapkan dengan tantangan tugas dengan adanya pilkades di kabupaten Serang yang masuk wilayah hukum Polres Serang Kota yang nanti akan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2021. Tentunya hal tersebut memiliki kerawanan-kerawanan khusus membutuhkan langkah-langkah dari Polri untuk membina masyarakat.

untuk mencegah dan meminimalisir adanya gangguan kamtibmas yang mungkin akan timbul dari pelaksanaan Pilkades tersebut. Dengan tantangan tugas tersebut tentunya harus memiliki kesiapan dan membutuhkan personil yang selalu sehat.

“Saya mengharapkan rekan-rekan sekalian bisa menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas,”ujar Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolrss mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya mewakili pribadi dan juga seluruh anggota Polres Serang Kota kepada AKP Tri Wilarno S.I.K, M.H., dan IPTU Ius Gala Reka Budi Wantono S.H. yang selama ini sudah melaksanakan tugas dengan baik, menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan tugas di Polres Serang Kota.

“Saya juga mengucapkan selamat menduduki promosi jabatan yang baru untuk AKP Tri Wilarno di Ditlantas Polda dan juga Iptu Ius Gala di Ditpropam Polda Banten. Saya ucapkan selamat dan semoga sukses di pelaksanaan tugas yang baru.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada istri-istri dan keluarga atas segala pengorbanan dan kesetiaannya dalam mendampingi tugas suami,”imbuhnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru AKP Irfan Abdul Gofar S.I.K dan IPTU Nurhaedin S.H., M.H., atas promosi jabatan yang diamanahkan.

“Tolong segera lakukan penyesuaian dan adaptasi di satuan dan fungsinya masig-masing, kenali lingkungan, kenali anggota dan kenali tugas serta tanggung jawab rekan-rekan sekalian. Segera laksanakan tugas menyesuaikan dengan apa yang telah menjadi kebijakan dan arahan dari pimpinan,”tutup Kapolres. (TP/HUMAS).

News Feed