oleh

Kapolsek Banjaran Himbau Pengunjung Obyek Wisata Situ Sangiang Untuk Patuhi Penerapan Prokes

Berita Polres Majalengka–, Personil Polsek Banjaran Polres Majalengka melaksanakan pendisiplinan pemakaian masker sekaligus memberikan himbauan Protokol kesehatan kepada warga bertempat di Areal obyek wisata Desa Sangiang Kecamatan Banjaran. Rabu (3/3/2021).

Pelaksanaan pendipsilinan Prokes melibatkan personil Polsek Banjaran dan personil Koramil, Satpol PP Kecamatan Banjaran, Puskesmas Banjaran dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjaran AKP Dundun Kusmalyadi.

Dalam kegiatan tersebut, personel memberikan imbauan Prokes kepada warga pengunjung Obyek Wisata, juga memberikan sanksi bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Banjaran AKP Dundun Kusmalyadi mengingatkan kepada warga masyarakat dan para pengelola wisata agar mematuhi prosedur protokol kesehatan. Terutama memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir.

Dan tidak lupa mengingatkan warga untuk menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas atau biasa kita kenal dengan gerakan 5M. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada warga untuk tetap memakai masker,” ujar Kapolsek Banjaran AKP Dundun Kusmalyadi.

Ia berharap dengan adanya pelaksanaan pendipslinan Prokes dan himbauan penerapan Prokes, dapat merubah pola pikir warga, bahwa masker bukan sekedar formalitas, akan tetapi sebagai pelindung diri dari paparan Covid-19. Tukas Kapolsek Banajaran AKP Dundun Kusmalyadi.(rd)

News Feed