oleh

Kapolsek Banjarsari Melaksanakan Pengamanan penyaluran Bantuan Pelaku Usaha Mikro di Bank BNI KCP Banjarsari Kab.Ciamis

Berita Polres Ciamis – Dalam rangka mengantisipasi timbulnya kerumunan dalam kegiatan penyaluran Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM). Polsek Banjarsari melakukan pengamanan di Bank BNI KCP Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (26 April 2021).

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarsari Kompol Badri dan melibatkan beberapa anggota Polsek Banjarsari. Sebanyak 4 personel diterjunkan dan dibantu dua petugas Satpam Bank untuk mengamankan pelaksanaan penyaluran BPUM.

Kapolsek Banjarsari Kompol Badri mengatakan, pengamanan ini dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan massa yang dapat mengakibatkan penyebaran virus corona. Mengingat saat ini Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga penerapan protokol kesehatan haruslah wajib dilaksanakan.

“Kami disini melakukan upaya pencegahan timbulnya kerumuanan dengan cara membuat pagar pembatas, membagikan kartu antrian yang terdapat tanggal untuk melakukan verifikasi BPUM terhitung dari tanggal 20-30 April 2021 dan melakukan pengamanan pengaturan arus lalulintas,” kata Kompol Badri.

“Kami harap selama penyaluran BPUM dapat berjalan lancar, aman, dan tertib serta kondusif,” harap Kapolsek.

Selama pengamanan, kata Kapolsek, pihaknya juga kembali mengingatkan warga untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu memakai masker secara baik dan benar.

“Penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu upaya yang paling efektif dan efisien agar kita terhindar dari paparan virus corona. Selain itu, kedisiplinan kita menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.(Js)

News Feed