oleh

Kapolsek Cikoneng meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di UPTD Puskesmas Kecamatan Cikoneng

Berita Polres Ciamis – Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di UPTD Puskesmas Kecamatan Cikoneng, pada Sabtu (14/08/2021).

Saat meninjau, Kapolsek didampingi oleh Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Cikoneng Mulyana, S.Kep., Ners., Panit Intel Polsek Cikoneng Aiptu Dadang Sudarto, Kanit Provokatif Polsek Cikoneng Brigadir Asep Sulaeman, dan Babinsa Desa Gempalan Koptu Prayitno.

Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, kedatangannya di lokasi vaksinasi yang dilaksanakan UPTD Puskesmas Cikoneng dalam rangka melihat minta masyarakat untuk di vaksin. “Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua untuk warga di wilayah UPTD Puskesmas Cikoneng dari 200 target hanya 150 orang yang melakukan vaksinasi tahap kedua,” kata Kompol Ipin.

Kompol Ipin menjelaskan, program vaksinasi ini terus gencar dilakukan dalam rangka untuk mendukung pemerintah guna terciptanya herd immunity. “Vaksinasi ini dilakukan guna terciptanya kekebalan atau Herd Immunity di lingkungan Masyarakat Wilayah Kecamatan Cikoneng terhadap Virus SARS-Cov-2 atau Corona Virus,” ucap Kompol Ipin.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Ipin beserta anggota lainnya juga turut serta membantu petugas kesehatan dalam hal mengatur warga agar tidak berkerumun. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Disini kami juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten