Kapolsek Cingambul Pimpin Penyekatan Antisipasi Pemudik Pada Ops Ketupat Lodaya Tahun 2021

Berita Polres Majalengka–, Kapolsek Cingambul Polres Majalengka Polda Jabar Kompol Udin Saefudin pimpin pelaksanaan Ops Penyekatan dalam rangka antisipasi mudik pada hari Lebaran Tahun 2021 di Pos Penyekatan Cibodas Cingambul tepatnya di perbatasan wilayah kabupaten Ciamis dengan Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka jawa Barat. Selasa (11/5/2021).

Apel Ops penyekatan yang digelar ini melibatkan personil yang terdiri dari Kepolisian dan juga Dari Dinas Perhubungan, Pol PP, Dinas kesehatan, TNI, Kabupaten Majalengka untuk menghalau para pengendara baik Roda 2 maupun Roda 4 yang akan memaksa mudik.

Sesuai dengan instruksi Presiden RI Ir. Jokowi bahwa seluruh Masyarakat baik karyawan, ASN, TNI dan Polri dilarang untuk melakukan mudik dengan alasan untuk menekan laku penyebaran Covid-19 agar tidak sampai meningkat secara signifikan.

Penyekatan ini ditujukan kepada kendaraan yang berasal dari luar Majalengka maupun Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis dan kabupaten lainnya.

“Penyekatan ini dimaksudkan untuk mencegah adanya pengendara yang akan mudik baik yang berasal dari Luar Majalengka maupun Kabupaten Ciamis.” Kata Kapolsek Cingambul Kompol Udin Saefudin.

“Kami lakukan penyekatan ini sesuai arahan dari Pemerintah Pusat, bahwa yang awalnya penyekatan dilakukan pada 06 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021,” ujarnya.

Ia menambahkan, lebih dari belasan kendaraan baik roda empat maupun roda dua diputar balikan karena tidak bisa menunjukkan surat hasil swab antigen dan enggan melakukan swab gratis yang telah disediakan oleh petugas. (Rd) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten