oleh

Kegiatan Vaksinasi Pencegahan covid 19, Di Puskesmas Rawas Ulu, Terlayani Dengan Baik

Berita Kab.MURATARA – 350 pasien yang terdiri dari unsur OPD yaitu Dinas kesehatan (Dinkes) dan Dinas pertanian, sedangkan yang lainnya terdiri dari Guru dan pelayan publik (pedagang pasar ,tukang ojek), kegiatan vaksinasi di unit pelaksana teknis daerah (UPTD) puskesmas Surulangun Rawas kecamatan Rawas ulu kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, terlayani dengan baik dan lancar di dalam pelaksaan vaksinasi pencegahan covid 19.

Menurut Yulia STr.Kep selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah(UPTD) Puskesmas Surulangun Rawas mengatakan, Kegiatan Vaksinasi ini merupakan program dari pemerintah pusat, dalam rangka penanganan untuk menjaga kekebalan tubuh dan pemutusan mata rantai dalam penyebaran covid-19 khususnya dalam wilayah Muratara.

Untuk pelayanan vaksinasi di puskesmas Surulangun Rawas ini, di mulai dari bulan Februari sampai saat ini, sudah mencapai 350 orang.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan program Pemerintah pusat, untuk menjaga kekebalan tubuh, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Muratara,yang di mulai dari Februari yang lalu sampai saat ini, sudah 350 pasien yang sudah di vaksinasi,”jelasnya Kepada awak media, Selasa 27/4/2021.

Sementara itu dr.Wiwin selaku Tim Faksinator pelaksanaan pelayanan pasien Puskesmas Surulangun Rawas mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Surulangun Rawas, sesuai dengan program Pemerintah pusat sudah hampir selesai, sedangkan saat ini masih dilakuan vaksinasi khusus Guru di wilayah Kecamatan Surulangun Rawas.

Ia juga memaparkan, Sebelum di vaksinasi pasien harus di Skrening terlebih dahulu untuk memastikan, apakah pasien dapat di vaksin atau tidak

“Alhamdulillah sesuai program pemerintah pusat pelaksanaan vaksinasi di puskesmas Surulangun ini Hampir selesai,tinggal khusus Guru,yang baru mencapai 40-persen,” papar Wiwin.

Jurnalis David

News Feed