Kepedulian Bhabinkamtibmas Desa Cintaratu meninjau rumah warga yang rusak akibat bencana alam

Berita Polres Ciamis Polda Jabar – Bhabinkamtibmas Desa Cintaratu Aiptu Waris meninjau rumah warga yang rusak akibat bencana alam hujan lebat disertai angin kencang melanda Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (11 April 2021).

Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva’i mengatakan, kehadiran anggota Bhabinkamtibmas Desa Cintaratu di desa binaanny dalam rangka untuk mengecek situasi pasca terjadi bencana alam. Diketahui bencana alam yang mengakibatkan bangunan rumah warga rusak akibat instensitas hujan disertai angin kencang yang terjdi pada Sabtu, 10 April 2021 kemarin.

“Tidak hanya melihat situasi dan kondisi, disini kami hadir untuk memberikan motivasi kepada korban dan warga sekitar agar tetap semangat,” katanya.

“Sebanyak 26 dan satu bangunan tempat ibadah mengalami rusak ringan akibat hujan disertai angin kencang. Akibatnya warga masyarakat di Desa Cintaratu secara keseluruhan mengalami kerugian materiil kurang lebih Rp.100 juta,” tambahnya.

Kapolsek berpesan kepada warga agar selalu waspada terhadap bencana alam susulan yang terjadi. Mengingat cuaca saat ini intensitas hujan diwilayah Kabupaten Ciamis khususnya masih cukup tinggi.

“Di musim penghujan ini kami minta warga untuk meningkatkan kewaspadaannya. Sebab bencana alam tidak ada yang bisa memastikan kapan itu akan terjadi,” ucap Kapolsek.(Js) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten