oleh

Kepengurusan ESI Muratara, dilantik serentak bersama 17 kabupaten kota di Sumsel

Berita Kab.MURATARA– Elekttonik Sports Indonesia (ESI) mengelar pelantikan pengurus, serentak di 17 Kabupaten Kota, termasuk Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, berlangsung sederhana. Pelantikan yang dilakukan melalui virtual zoom itu cukup berjalan lancar, Rabu 10/2/2021.

Zazili selaku ketua umum ESI Kabupaten muratara saat dikonfirmasi oleh awak media, mengatakan. dalam waktu dekat struktur ESI Muratara yang sudah terbentuk akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan KONI Kabupaten Muratara dan melakukan penjaringan atlet untuk mengikuti pelaksanaan Porprov dan ajang bergengsi lainnya.

Dalam hal ini, ia membenarkan jika di wilayah Kabupaten Muratara, masih di dapati sejumlah kendala seperti masalah sinyal jejaring internet dan kendala lainnya. “Tapi untuk antusias masyarakat sangat luar biasa, banyak anak anak di wilayah Muratara. Mulai dari yang kecil sampai dewasa gemar memainkan game dan mengikuti turnamen ESI,” ujarnya.

Menurutnya, banyak sumber daya manusia (SDM) di Muratara yang menggandrungi olah raga berbasis jejaring internet ini. “ESI ini sebagai wadah agar anak anak itu bisa menyalurkan bakat dan hobi mereka, untuk klasemen ESI tidak hanya berada di level Provinsi atau Nasional, namun sudah merambah ke level Internasional,” timpalnya.

Sementara itu, ketua harian ESI Kabupaten Randi menuturkan, pihaknya berharap dengan terbentuknya struktur ESI di Kabupaten Muratara. Organisasi vertikal ini bisa memberikan ruang dan kesempatan, bagi masyarakat di Muratara.

“ini merupakan wadah bagi anak anak muda kita yang gemar dengan tema E-Spot, dan merupakan peluang bagi wilayah Muratara agar bisa bersaing dengan daerah lainnya,” ucapnya. Meski dengan beragam keterbatasan, Randi mengaku optimis ESI bisa menjadi naungan bagi masyarakat di Muratara.

“Karena di wilayah kita sudah banyak anak anak yang gemar bermain game online. Kita tinggal mengarahkan saja dan memberikan ruang untuk melatih kreatifitas mereka,” tutupnya.

Jurnalis: David

News Feed