oleh

Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melalui Satuan Lalu Lintas melaksanakan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada warga

Berita Polres Ciamis – Pasca Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021, Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melalui Satuan Lalu Lintas melaksanakan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat. Edukasi ini kembali dilaksanakan dengan cara menempelkan stiker “Ayo Pakai Masker” di kendaraan umum pengangkut barang dan orang yang melintas di Kabupaten Ciamis.

Pemasangan stiker ajakan memakai masker ini dilaksanakan di kawasan Terminal Ciamis dan Jl. R.E. Martadinata Ciamis, Jawa Barat, pada Selasa (25 Mei 2021).

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., dan melibatkan seluruh personel Satlantas Polres Ciamis. Selain itu, selama pemasangan stiker personel dilapangan di bawah kendali operasional Ipda Sony Santana selaku Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Ciamis.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, pemasangan stiker ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polisi Lalu Lintas kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Sehingga diharapkan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu upaya yang paling efektif serta efisien agar terhindar dari paparan virus corona. Untuk itu kami sosialisasikan ajakan memakai masker dengan menempelkan stiker ‘Ayo Pakai Masker’ di kendaraan agar masyarakat bisa selalu membaca dan sadar bahwa masker itu penting dan bisa dijadikan tren masa kini guna menjaga kesehatan pada diri masing-masing,” kata AKP Bowo.

Bowo menjelaskan, penempelan stiker hari ini dilakukan pada 25 kendaraan umum yang berada di dua lokasi kegiatan. Diantaranya di 5 unit kendaraan Elf, 5 truk, 5 pick up, 5 anguktan umum, dan 5 kendaraan roda empat.

“Kami disini juga memberikan 10 handsanitizer ke penumpang untuk memberikan kesadaran agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat salah satunya selalu rajin mencuci tangan. Kegiatan ini akan secara masif kami lakukan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya protokol kesehatan,” tandasnya.(Js) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten