oleh

Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar membuat Pos Pengamanan terapung Di Wisata Pangandaran

Berita Polres Ciamis – Dalam rangka pelaksanaan operasi ketupat lodaya tahun 2021, Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar membuat Pos Pengamanan terapung. Posko ini dibuat untuk melakukan patroli di kawasan perairan Pangandaran Jawa Barat selama 12 hari dari tanggal 6-17 Mei 2021.

Pelaksanaan patroli dilaksanakan setiap hari selama masa pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021. Patroli kali ini dilaksanakan di kawasan perairan objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (14 Mei 2021).

Sejumlah personel gabungan diterjunkan melaksanakan patroli perairan di Pos Terapung Pengamanan. Mereka yang terlibat diantaranya Sat Pol Air Polres Ciamis, BKO Ditpolairud Polda Jabar, Pos TNI AL Pangandaran dan Balawista/Life Guard Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, pelaksanaan patroli di kawasan perairan Pangandaran dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021. Sehingga diharapkan selama operasi situasi kamtibmas dapat tetap kondusif.

“Kepada pengunjung untuk mematuhi rambu-rambu yang berada di Objek Wisata Pantai Pangandaran. Sampai berakhirnya patroli sampai sore hari ini, kami tidak ditemukan terjadinya laka laut, kriminalitas dan kejadian menonjol lainnya,” ucapnya.

Selain pengamanan, kata Kapolres, Personel di Pos Pengamanan Terapung juga melaksanakan himbauan protokol kesehatan melalui public address. Ini merupakan salah satu upaya bersama mencegah penyebaran virus corona.

“Semoga pengunjung dan warga khususnya para nelayan dapat mematuhi protokol kesehatan. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(Js)

News Feed