Kepolisian Sektor Cijulang Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli pengamanan kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran

Berita Kab.Pangandaran – Kepolisian Sektor Cijulang Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli pengamanan kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (13 Juni 2021).

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Cijulang AKP Rahmaf Fanani bersama Danramil Cijulang Kapten Inf Sutamat dan melibatkan sejumlah personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka antisipasi timbulnya kerumunan di kawasan Pantai Batukaras, terlebih saat akhir pekan.

Kapolsek Cijulang AKP Rahmad Fanani mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi timbulnya kerumunan dari banyaknya wisatawan yang hadir. Selain itu tentunya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

“Patroli ini merupakan bagian dari tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Selama patroli kami melakukan himbauan dan edukasi protokol kesehatan kepada para wisatawan guna mencegah penularan virus corona,” kata AKP Rahmad Fanani.

Selain patroli di kawasan obyek wisata Pantai Batukaras, Polsek Cijulang juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di kawasan obyek wisata Green Canyon. “Kami disini juga menghibau agar pengendara dan wisatawan untuk selalu mencuci tangan, tidak berkerumun, selalu menjaga jarak, selalu menggunaan Masker. Keepada pedagang juga kami lakukan imbauan oleh protokol kesehatan guna membantu pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona,” tandasnya.(Js No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten