oleh

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Apresiasi kinerja Kapolri 100 Hari

Berita Kab.Ciamis – Ketua DPRD Kabupaten Ciamis H. Nanang Permana mengapresiasi semangat perubahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di 100 hari memimpin Korps Bhayangkara. Salah satu capaian menonjol yakni dalam hal penanganan pencegah penyebaran virus corona.

Nanang menilai institusi Polri adalah salah satu garda terdepan dalam mensukseskan program pemerintah dalam menekan laju penularan virus di Indonesia. Baik program PPKM Berskala Mokro, Program Pemulihan Ekonomi Masyarakat, dan juga secara khusus, termasuk program pengendalian Covid-19 di masyarakat pada masa libur hari raya dan libur nasional lainnya.

“Saya mengapresiasi atas kinerja Kapolri terutama dalam hal penanganan penyebaran virus corona. Dimana Polri bersama-sama dengan masyarakat dan unsur Pemerintah secara masif bergerak untuk bagaimana Covid-19 ini sebarannya tidak meluas,” ujar Nanang Permana dalam video kirimannya yang diterima Polres Ciamis Polda Jabar, pada Selasa siang (18 Mei 2021).

Dalam video tersebut, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) itu merasakan betul program yang di keluarkan Kapolri khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis. Salah satunya tidak lain dan tidak bukan penanganan Covid-19.

“Saya rasakan betul disini, di Ciamis penyebaran virus corona disini terindikasi menurun,” ucap Nanang.

Nanang berharap, kinerja untuk terus tingkatkan oleh seluruh jajaran Kepolisian di bawah kepemimpinan Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo agar Kepolisian bekerja sebagai mana fungsinya sebagai penegak hukum dan pelindung masyarakat.

“Kami di DPRD Ciamis khususnya berkomitmen akan menjadin mitra strategis bagi Polri dan dengan kapasitas serta kemampuan yang dimiliki oleh Kapolri beserta jajarannya, saya optimis visi Presisi yang ditawarkan oleh Kapolri itu dapat terwujud dan menjadikan institusi kepolisian yang demokratis (Democratic Policing),” pungkasnya.

News Feed