oleh

Kompak Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Kertajati Bersama Babinsa Berikan Himbauan Kepada Warga

Berita Polres Majalengka,– Pasca Pilkades diwilayah hukum Polres Majalengka dan Memasuki tatanan kehidupan yang baru melalui protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, kita harus biasa hidup berdampingan dengan virus Bhabinkamtibmas dan Babinsa gencar melakukan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) diwilayah Desa Binaannya.

Terpantau Bhabinkamtibmas Polsek Kertajati Polres Majalengka Bripka Dedi Ibnu bersama Babinsa Koramil Kertajati Serka Basuki melaksanakan patroli dialogis pasca Pilkades serentak 2021sekaligus mensosialisasikan tatanan Kehidupan baru ke masyarakat guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Binaannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Dedi Ibnu mengatakan, Dalam patroli dialogis tersebut mengajak warga untuk berperan aktif menjaga situasi kamtibmas pasca pilkades, dan agar warga menerima hasil Pilkades dan agar warga mendukung Kepala Desa yang terpilih, dalam upaya memajukan dan membangun Desa.

Selain itu Bripka Dedi Ibnu bersama Serka Basuki memberikan sosialiasi kepada masyarakat binaannya tentang edukasi tatanan kehidupan baru guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Warga masyarakat tetap beraktivitas mencari nafkah akan tetapi tetap melaksanakan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

“Kami harapkan semua yang ada disini mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak dengan orang lain, pakai masker, dan mari bersama kita putus rantai penyebaran virus corona juga ditengah pandemi virus corona, tugas Kepolisian bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus ini, seperti melalui kegiatan sambang para Bhabinkamtibmas ,”  jelas Bripka Dedi Ibnu.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Kertajati IPTU Yayat Hidayat menjelaskan bahwa anggota Bhabinkamtibmas dan babinsa diterjunkan ke desa Binaannya dengan tujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat. Agar tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid-19. “Kita tekankan kepada warga, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.(Rd)