oleh

KPU Bandar Lampung Lantik 20 Relawan Demokrasi

Berita Pilkada BANDAR LAMPUNG — KPU Kota Bandar Lampung melantik 20 relawan demokrasi dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung Tahun 2020 di Tabek Indah, Natar, Lampung Selatan, Jumat (2/10/2020).

Relawan demokrasi ini terbagi dalam 10 basis yakni basis keagamaan, pemilih pemula, komunitas, warganet (netizen), penyandang disabilitas, pemilih marginal, keluarga, pemilih berkebutuhan khusus, pemilih muda, dan pemilih perempuan.

Komisioner KPU Kota Bandar Lampung yang membidangi SDM dan Parmas, Hamami, melantik 20 relawan demokrasi yang terbagi dalam 10 basis tersebut.

Usai dilantik selanjutnya bagi relawan demokrasi ini mengikuti kegiatan pembekalan yang akan dilaksanakan pada 2 – 3 Oktober 2020 di Tabek Indah, Lampung Selatan.

Dalam agenda pelantikan tersebut dilakukan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas bagi relawan demokrasi.

Selanjutnya dilakukan pembekalan yang diisi komisioner dan sekretaris KPU Kota Bandar Lampung.

Sekretaris KPU Kota Bandar Lampung Suprihatin menjelaskan, salah satu fungsi adanya relawan demokrasi ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat akan pentingnya pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung Tahun 2020.

“Sampaikan sosialisasi dan informasi terkait penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020. Bangun kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi di Bandar Lampung,” kata dia.

Sebanyak 20 relawan demokrasi ini akan melakukan tugasnya selama dua bulan pada Oktober hingga November 2020. (Rani/jepri)

News Feed