oleh

Laksanakan Program Kapolda, Kapolresta Tangerang Sowan ke Tokoh Agama Desa Wanakerta

Berita Polresta Tangerang–Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan melalui Program Rukun Ulama-Umara.

Kamis (4/3/2021), Wahyu bersilaturahmi ke Habib Fahmi Muhammad, salah satu tokoh agama Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang. Pertemuan silaturahmi itu dilaksanakan di Masjid Al-Aqsha, Komplek Angkasa Training Center (ATV) Lion Air Grup di Perumahan Telaga Bestari.

“Dalam silaturahmi ini kami menyampaikan agar elemen tokoh agama untuk terus mengimbau umatnya untuk selalu menjaga rasa toleransi dan kerukunan umat beragama,” ujar Wahyu.

Wahyu menambahkan, kepada tokoh agama juga disampaikan agar tidak bosan-bosan mengajak umat untuk senantiasa disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas termasuk aktivitas ibadah.

“Tokoh agama dapat berperan mengimbau umat untuk menjaga kerukunan agar kondusif dan mengajak umat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” terang orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Wahyu juga meminta tokoh agama agar memberikan pemahaman atau edukasi kepada masyarakat bahwa saat ini diberlakukan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dua elemen regulasi itu, lanjut Wahyu, salah satunya melarang kegiatan sosial, olahraga, dan keagamaan yang dapat menyebabkan kerumunan atau dapat melibatkan banyak orang berkumpul pada satu titik.

“Mohon tokoh agama memberikan edukasi kepada masyarakat. Bahwa prinsipnya bukan kegiatan keagamaannya, sosialnya, atau olahraganya yang dilarang, melainkan kerumunan,” ujar Wahyu.

Pada kegiatan itu, Wahyu beserta jajaran kemudian melaksanakan Salat Ashar Berjamaah yang merupakan Program Polresta Tangerang yakni Polisi Salat Berjamaah atau Pos Sajam.(Jp)

News Feed