oleh

Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1442 H situasi kondisi di wilayah Kabupaten Ciamis terpantau Aman

Berita Polres Ciamis – Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1442 H situasi kondisi di wilayah Kabupaten Ciamis terpantau Aman, Damai dan Kondusif. Hal itu diungkapkan Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., di Hari Kemenangan, Kamis (13 Mei 2021).

“Selama kegiatan pengamanan dan patroli malam Takbir tersebut terpantau arus lalin lancar, kegiatan takbir keliling sedikit situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” katanya.

Kapolres menjelaskan, patroli yang dilakukan pada Malam Takbir melibatkan Ratusan personel gabungan. Mereka diantaranya 123 personel Polres Ciamis berbagai satuan fungsi dan BKO Polda Jabar, 1 Satuan Setingkat Pleton gabungan TNI dari Kodim 0613/Ciamis, Subdenpom III/2-3 Ciamis, TNI AL dan TNI AU, 1 Satuan Setingkat Pleton Dishub Kabupaten Ciamis, 1 Satuan Setingkat Pleton Satpol PP Kabupaten Ciamis, dan 5 orang petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.

“Pengamanan malam Idul Fitri 1442 H, semalam itu dilakukan sterilisasi di sekitaran Alun Alun Kabupaten Ciamis, dengan memindahkan para pedagang kaki lima ke tempat yang lebih luas untuk menghindari kerumunan, dan menghimbau kepada para pengunjung alun- alun agar kembali ke rumah masing-masing serta melaksanakan Takbiran di rumah atau di masjid masing-masing. Mereka yang bertugas dengan mengedepankan cara bertindak yang humanis karena penyebaran Covid 19 masih ada,” jelas Kapolres.

Selain itu, penjagaan di sekitar alun-alun Ciamis, kata Kapolres, pihaknya melaksanakan patroli gabungan bermotor. Dengan route alun-alun Ciamis-Jalur lingkar selatan,Jetakx Sadananya, Kawali, Cipaku, Baregbeg kemudian kembali ke Pos Pam terpadu alun-alun Ciamis.

Patroli Pengamanan Malam Takbir dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis bersama Dandim 0613/Ciamis dan Pejabat Utama Polres Ciamis serta Perwira Kodim 0613/Ciamis.(Js)