oleh

Mantap! Kapolsek Labuan Bubarkan Kerumunan Pencairan UMKM Di Bank BNI Labuan

Berita Polsek Labuan Polres Pandeglang, Banten – Kapolsek Labuan beserta jajaran, Senin (19/04/2021) membubarkan kerumunan masyarakat yang sedang menanti pencairan bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) 2021 dari Permodalan Nasional Madani atau PNM Mekar di halaman Bank BNI Unit Labuan, tepatnya di Kampung Muncang, Desa Labuan Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, Banten. Lantaran, pencairan UMKM tersebut, dianggap tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Saya minta warga yang mengantri, untuk mencairkan dana UMKM 2021 dari PNM Mekar tidak berkerumun dan harus bisa mematuhi protokol kesehatan, kalau masih berkerumun lebih baik bubar saja,” tegas Kapolsek Labuan, Kompol Nono Hartono, SH.

Nono juga meminta pihak BNI agar bisa mengatur para warga yang ingin mencairkan dana UMKM 2021 untuk tidak berkerumun, karena saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Bila pihak BNI tidak bisa menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivifasnya, akan kita berikan tindakan tegas,” kata Nono.

Ia menambahkan, Pandemi Covid-19, tidak akan pernah berakhir kalau kita tidak disiplin.

“Saya minta warga Kecamatan Labuan untuk bisa mematuhi protokol kesehatan yang sudah sering diingatkan oleh Pemerintah, agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya.

Pantauan dilokasi, saat memberikan himbauan tersebut, Kapolsek juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.(Js)

News Feed