oleh

Masyarakat Remban peringati Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW 1442 H

Berita Kab.MURATARA- Masyarakat Desa remban kecamatan Rawas ulu kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, peringati isra mi’raj nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M di masjid Nurul iman desa remban kecamatan Rawas ulu.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa 16/3/2021 malam tersebut, dihadiri pemerintah desa, BPD, IRMMR dan para masyarakat jemaah masjid dan musholla desa remban.

Dalam sambutannya pemdes remban, mengharapkan agar hikmah dalam peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dapat dipetik dan dijadikan sebagai semangat untuk lebih meneladani sikap dan perilaku Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Tidak hanya pada bentuk dan tindakan lahiriah, tetapi terutama pada sikap dan perilaku Rasulullah SAW pada dimensi kehidupan bermasyarakat dan bernegara” ucapnya.

Sementara itu, pengurus masjid Nurul iman desa remban Tamil H. Nurdin menyampaikan, permintaan maaf pada masyarakat karena sudah bulan sya’ban tapi baru malam ini kita bersama memperingati Isa Mi’roj ini, meskipun sudah memasuki bulan sya’ban yang lebih penting adalah kita dapat menyelenggarakan peringatan ini dan dia juga menyampaikan beberapa program yang ada di masjid Nurul iman seperti inpak beras, beasiswa mondok Hafiz Qur’an bagi anak yang tamat SD SMP dan khusus yang tamatan SMA ada program mondok satu tahun dan untuk mahasiswa dua orang.

“Peristiwa Isra Mi’raj harus kita ambil sebagai pelajaran dan harus pula kita terapkan dalam hidup bermasyarakat. Dengan demikian, peringatan yang kita laksanakan tidak hanya sekadar ramai-ramaian, namun juga membawa dampak positif dalam kehidupan kita sehari-hari” ujarnya.

Peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H di masjid Nurul iman mengangkat tema “MARI BERSAMA MAKMURKAN MASJID DAN MUSHOLLA DENGAN SHOLAT 5 WAKTU SECARA BERJAMAAH DI MASJID DAN MUSHOLLA DI KAMPUNG KITA” yang akan di ceramahi oleh Al ustadz H Wahidin.

Dalam tausyiahnya ustadz H Wahidin mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid dan musholla dengan melaksanakan sholat berjamaah dimasjid dan musholla kita tingkatkan akhlak yang mulia.

“Dengan peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW (1442 H/2021 M) marilah kita isi masjid kita untuk melaksanakan sholat berjamaah dimasjid tentunya bertujuan untuk memakmurkan masjid. Sesuai dengan tujuan Isra Mi’raj yaitu menjemput sholat. Karena ibadah sholat sangatlah mulia dan penting tentunya dapat mencegah diri kita dari kemaksiatan dan kemungkaran. Disamping itu juga fungsi sholat juga adalah sebagai tiang agama islam yang harus kita tegakkan hingga akhir dari kehkdupan kita,” dalam tausyiahnya.

Disamping itu juga Al ustadz H Wahidin berharap akhlak juga harus kita tanamkan dalam diri kita. Dengan akhlak yang baik, akhlak yang mulia sehingga kehidupan kita akan aman tampa ada keresahan dan meresahkan masyarakat.

Jurnalis David

News Feed