oleh

Melalui Vicon Polres Majalengka Gelar Pengambilan Sumpah dan Penandatangan Pakta Integritas Penerimaan Polri 2021

Berita Polres Majalengka–, Dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul dan berkualitas, Polres Majalengka mengikuti Video Conference tentang Pengambilan Sumpah, Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Calon Anggota Polri Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama T.A. 2021 di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Selasa (13/4/2021).

Kegiatan Vicon ini dilaksanakan secara virtual oleh Polda Jabar yang dipimpin Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri dan diikuti seluruh Polres jajaran Polda Jabar.

Untuk penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Calon Anggota Polri penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama T.A 2021 di tingkat Polres dipimpin oleh Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda yang dihadiri Kabag Sumda Polres Majalengka Kompol M.Gozali bersama seluruh Panitia Pembantu Penerimaan Polri Polres Majalengka.

Selain dari internal, kegiatan ini juga melibatkan pihak eksternal yakni dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan, LSM serta perwakilan orang tua calon peserta seleksi.

Sedangkan untuk peserta seleksi diikuti dengan Perwakilan yang terdiri dari peserta pendaftar Taruna Akpol, peserta pendaftar Bintara, dan peserta pendaftar tamtama Polri.

Usai pelaksanaan pengambilan sumpah, pembacaan dan penandatanganan pakta intergritas, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda menegaskan bahwa dalam penerimaan calon anggota Polri proses seleksi dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel, dan humanis serta clear and clean.

Mengikuti seleksi tanamkan dalam diri bahwa yang menolong adalah diri sendiri. Dengan upaya mengikuti ketentuan yang ada, jangan percaya pada janji yang dapat menjamin dan menjanjikan diberikan kelulusan.

Tingkatkan kualitas diri agar lebih baik dan bisa memenuhi syarat menjadi Personel Polri. Dengan niat yang baik, mendaftar menjadi Polisi yang baik dan menjadi jalan ibadah, dengan sistem perengkingan jadikan motivasi agar nama kita masuk ke dalam kriteria dan lolos menjadi anggota Polri. Ungkap Kapolres AKBP Syamsul Huda.

“Jalani proses seleksi dengan jujur dan percaya pada kemampuan sendiri. Terus berlatih agar bisa lulus di seluruh ujian karena keberhasilan ditentukan diri sendiri bukan dari orang lain, Penerimaan Polri gratis dan tidak dipungut biaya. Jangan sampai terjebak calo yang dapat menjanjikan kelulusan. Ingat keberhasilan ada ditangan sendiri,” pungkas Kapolres AKBP Syamsul Huda.

News Feed