oleh

Mengawali Tahun Ajaran Baru, Bupati Ciamis Ikuti Do’a Bersama Secara Virtual

Berita Pemda Ciamis – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengikuti acara do’a bersama mengawali tahun ajaran baru 2021- 2022 yang dilaksanakan secara virtual di ruang Vidcon Bupati, Jum’at (30/07/2021).

Kegiatan do’a bersama tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis dan diikuti oleh seluruh pengawas, Kepala Sekolah serta seluruh pendidik dan tenaga kependidikan lingkup Disdik Ciamis melalui virtual.

Mengawali sambutannya, Bupati Ciamis mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada Kadisdik yang telah berinisiatif untuk mengadakan do’a bersama khusus di kalangan pendidikan.

Bupati Herdiat mengatakan sudah hampir dua tahun wabah pandemi Covid-19 melanda bangsa ini serta Kabupaten Ciamis khususnya, sehingga sangat berdampak sekali pada dunia pendidikan.

“Kita sudah 2 tahun harus menjaga interaksi sosial dan anak didik pun mau tidak mau harus melaksanakan pembelajaran secara daring, akan tetapi ini semua adalah untuk keselamatan bersama,” Ucap Bupati Herdiat.

Beliau menerangkan dengan pembelajaran daring kemistri antara guru dengan murid menjadi terputus, padahal hal tersebut sangatlah penting dalam pendidikan.

“Mudahan-mudahan meskipun daring anak didik kita harus tetap belajar dengan baik, sehingga apa yang kita cita-citakan mencetak generasi emas dan generasi Qur’ani dapat tercapai, ” Ucapnya.

Selain itu kepada para guru dan tenaga pengajar Bupati berpesan untuk lebih memperhatikan anak didiknya, karena tidak sedikit anak-anak didik yang seharusnya belajar dirumah pada kenyataanya malah keluyuran kemana-mana.

“Saya sangat hawatir terhadap anak didik kita, karena tidak sedikit yang harusnya belajar di rumah malah keluyuran,” Katanya.

Selanjutnya Bupati menuturkan pandemi Covid-19 tidak dapat diprediksi sampai kapan berakhirnya, sehingga masyarakat dihimbau untuk senantiasa berusaha dan berdo’a agar pandemi segera berakhir.

“Pada kesempatan ini mari kita sama-sama berdo’a, bermunajat dan bersimpuh pada Allah SWT sehingga Covid ini segera bisa berakhir, dan pembelajaran bisa dilaksanakan secara normal kembali, ” Ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Asep Saeful Rahmat melaporkan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mendekatkan diri, memohon petunjuk serta memohon perlindungan kepada Allah SWT dalam setiap aktivitas pendidikan di Kabupaten Ciamis.

Selain itu, tujuan selanjutnya dari digelarnya doa bersama ini juga untuk memohon pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga pembelajaran tatap muka dapat kembali dilaksanakan.

Turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, dan Sekretaris Daerah Dr. H. Tatang M. Pd.(Js)

  No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten